Cendolin Dudi Hudaya di outlet cendolin di Jalan Sumeru, Bogor Barat, Kota Bogor.

Cendolin, Duriannya Bikin Beda

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Cendol sudah tidak asing lagi dimata masyarakat Indonesia.  Kini di Bogor ada es cendol yang istimewa.

Cendolin namanya, es cendol yang mempunyai toping spesial yakni durian. Durian ini menjadi pembeda dengan cendol-cendol lainnya.

“Spesialis kita adalah cendol durian. Kenapa kita pilih cendol durian? Itu jadi pembeda. Jadi, saya berpikir, kalau mau beli cendol durian di mana ya, belum ada brand yang kuat,” ucap pemilik Cendolin Dudi Hudaya saat di temui di outlet cendolin di Jalan Sumeru, Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (7/12/2019).

Tak hanya durian, cendolin juga mempunyai beberapa toping agar menarik minat pembeli dan lebih kekinian. “Saya tetap mengambil yang sedang kekinian juga dengan berbagai macam toping. Selain durian kita juga ada toping keju, oreo, susu dan jika mau di-mix juga bisa, tapi genre-nya tetap ke cendol durian,” katanya.

Untuk harga, cendolin gak nguras kantong. Cendol original dibandrol dengan harga Rp 10.000, cendol durian di bandrol Rp17.000.

“Selain jual gelasan, kita juga jual paketan. Ada paket keluarga dengan setengah kilogram,  dan paket seperempat kilogram. Kalau seperempat untuk tiga gelas dan setengah kilogram untuk lima gelas. Paket setengah kilogram dibandrol dengan harga Rp30.000 dan seperempat kilogram Rp20.000. Namun, yang paketan tidak disiapkan di outlet, jadi sistimnya masih online lewat Whatsapp, nanti kita kirim,” jelasnya.

Cendolin ini dibuat dengan bahan bahan alami dan tanpa bahan pengawet, kekuatan cendolin itu paling lama dua hari.

“Kalau kita bahan cendol semua alam dari tepung sagu aren dan pewarna juga memakai daun Suji, pengharumnya dari pandan dan gulanya dari gula kelapa, jadi bahannya semua alamai tanpa bahan pengawet,” terangnya.

Menurut Dudi, dinamakan cendolin agar lebih mudah diingat dan mudah diaebut oleh masyarakat. “Cendolin ini tidak ada filosofi apa apa, saya memakai kata cendolin itu agar mudah diingat dan mudah disebut, jadi orang kalo ingat cendol ya cendolin aja,” ungkapnya.

Cendolin yang sudah berdiri sejak satu tahun lalu itu memiliki tujuh outlet yang tersebar di Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor

“Awalnya saya berjualan di rumah. Tiga bulan terakhir ini saya kembangkan sistem outlet. Kebetulan outlet cendol saya sudah ada tujuh, di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, di antaranya di Alfamart Semeru, Alfamart Semplak, Indomaret Pandu Raya, di kawasan Cilebut, Indomaret Ciluar, di Karadenan Pomad dan Alfamart Pemda Cibinong dengan jam operasional sama mulai dari pukul 10.00 – 18.00 WIB,” pungkasnya. [] Ricky

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *