Ketua IDI Kota Bogor dr. Zainal Arifin SpS

Cegah Penularan Corona, IDI Kota Bogor Minta Masyarakat Pakai Masker

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bogor dr. Zainal Arifin, SpS mengajak masyarakat untuk mencegah penularan virus Corona. Hal yang harus dilakukan seluruh masyarakat adalah memakai masker apabila bepergian serta rajin mencuci tangan.

 “Pemakaian masker itu mutlak. Di jalan-jalan masih ramai, banyak warga yang belum memakai masker. Mungkin mereka tidak merasa sakit, namun mereka berpotensi menjadi carrier virus. Selanjutnya adalah rajin mencuci tangan dengan sabun, tidak perlu pakai handsanitizer yang mahal, cukup dengan sabun dan deterjen,” kata Zainal Arifin kepada BOGOR-KITA.com melalui sambungan telepon Minggu (5/4/2020).

Zainal Arifin juga merasa prihatin dengan penularan Covid-19 di Kota Bogor yang terus terjadi. Ia pun meminta masyarakat untuk menjaga jarak fisik (phisycal distancing).

Diketahui, data kasus Covid-19 di Kota Bogor update Minggu (5/4/2020) pukul 14.00 WIB terdapat 41 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Hingga hari ini belum ada pasien positif Covid-19 di Kota Bogor yang sembuh. 34 orang positif Covid-19 dalam pengawasan rumah sakit. Dan 7 orang meninggal.

Sedang jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 77. Dari 77 PDP, 12 orang selesai diawasi dan dalam pengawasan rumah sakit sebanyak 48 orang. 17 orang berstatus PDP meninggal dunia. Hasil swab dari 17 orang tersebut masih belum keluar. [] Hari 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *