Dadang Danubrata

Anggota DPRD Kota Bogor Dukung Penambahan RS Rujukan Covid-19

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengusulkan 15 rumah sakit sebagai rujukan penanggulangan wabah Virus Corona (Covid-19) di Kota Bogor.

Menurutnya langkah pemkot sudah tepat untuk menambah rumah sakit rujukan, karena jumlah pasien positif Covid-19 terus bertambah sedangkan daya tampung rumah sakit rujukan sebelumnya sangat terbatas.

“Semua RS di Kota Bogor harus bisa mempersiapkan RS nya menjadi RS rujukan dengan menyiapkan ruang isolasi khusus bagi¬† pasien positif covid-19,” kata Dadang kepada BOGOR-KITA.com melalui pesan Whatsapp, Minggu (5/4/2020).

Namun, lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor ini, RS di Kota Bogor masih memiliki kendala sebagai RS rujukan Covid-19. Dengan demikian hal ini harus segera dibantu dan disiapkan oleh pemkot Bogor, karena  semua RS rujukan di Kota Bogor sudah overload untuk merawat pasien Covid-19.

“RS rujukan tidak mungkin lagi memaksakan semua pasien dibawa kesana. Mungkin yang RS rujukan baru bisa untuk menampung pasien ODP, sedangkan yang sudah positif dan PDP bisa dibawa ke RS yang lebih siap,” ungkapnya.

Dengan semakin bertambahnya pasien positif Covid-19, Dadang mengjimbau kepada masyarakat agar tetap ikuti imbauan dari pemerintah untuk melakukan physical distancing.

“Saya himbau masyarakat selalu cuci tangan, makan makanan yang sehat dan bervitamin serta melakukan pola hidup sehat,” pungkasnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *