Parkir di badan jalan di Lotte Grosir Nanggewer, Kabupaten Bogor,

Cegah Macet, Pemkab Bogor Beri Dua Rekomendasi untuk Lotte Grosir Nanggewer

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Untuk mencegah kemacetan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberikan dua rekomendasi untuk Toko Swalayan Lotte Grosir di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dua rekomendasi itu diberikan setelah Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar rapat terkait kemacetan yang disebabkan oleh beroperasinya Toko Swalayan Lotte Grosir di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Rapat dipimpin Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di Kantor Bupati Bogor, Jalan Tegar Beriman, Senin (16/12/2019).

Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Daerah Burhanudin, Kepala DPMPTSP Dace Supriadi, Kadisdagin Nuradi, Plt Kadiskominfo Kardenal, Kadis DLH Panji Ksatriadi, Perwakilan Dishub dan lainnya.

Informasi yang diperoleh BOGOR-KITA.com dari Plt Kadiskominfo Kabupaten Bogor Kardenal, rapat menyimpulkan ada beberapa Amdal Lalin yang belum dilaksanakan Toko Swalayan Lotte Grosir.

Oleh sebab itu, untuk mencegah kemacetan Pemkab Bogor memberikan dua rekomendasi, yaitu penanganan internal dan eksternal.

Terkait penanganan internal Pemkab merekomendadikan  agar Toko Swalayan Lotte Grosir pada saat operasi memasang rambu peringatan dan pembatas kecepatan (speed trap) pada simpang internal, membuat sirkulasi lalu lintas internal kawasan searah dan dua arah, dengan ketentuan minimal crossing, memasang alat penerangan jalan (APJ) di internal kawasan, melakukan pengecatan marka jalan untuk kawasan internal, baik marka petunjuk arah, center line maupun solid line, sesuai dengan kebutuhan dengan mengikuti standar pemasangan marka jalan sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku, memasang APJ di internal kawasan, menyediakan fasilitas pejalan kaki di dalam lokasi kegiatan, menempatkan petugas keamanan yang sekaligus membantu keluar masuk kendaraan.

Baca juga  Pemkab Bogor Perketat Pergerakan Orang Keluar Masuk Puncak

Terkait penanganan eksternal, Pemkab Bogor merekomendasikan agar Toko Swalayan Lotte Grosir memasang rambu lalu lintas peringatan dan rambu hati hati 4 buah.

Toko Swalayan Lotte Grosir juga diminta memasang rambu larangan parkir 4 buah, melarang kegiatan parkir on street yang ada pada ruas jalan di sekitar lokasi kegiatan, mengadakan dan memasang APJ di sekitar pintu gerbang lokasi, memasang warning light dan papan petunjuk yang menandakan lokasi toko Swalayan Lotte Grosir, menyediakan petugas satpam di depan lokasi untuk mengatur kendaraan keluar masuk, menyediakan lajur lambat di depan lokasi lotte grosir untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan kendaraan yang akan masuk ke lokasi.

“Dalam pelaksanaaannya Lotte Grosir diminta agar  selalu melakukan konsultasi dan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, cq Bidang Lalulintas,” kata Kardenal. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *