Kab. Bogor

Caleg DPRD Kabupaten Bogor Ini Fokus Edukasi Dan Penyuluhan Kesehatan

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Sejumlah masalah pokok yang dirasakan berdampak sangat besar dalam kehidupan masyarakat saat ini adalah bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Menyikapi hal tersebut, calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Nasdem, dokter Friedrich M. Rumintjap mengaku akan fokus berjuang dalam peningkatan taraf ekonomi, pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat.

Pria yang berprofesi sebagai praktisi dunia kesehatan ini mengungkapkan jika masalah kesehatan menjadi sumber inti dari semua aktivitas kehidupan warga masyarakat dalam segala pekerjaannya.

“Orang yang sehat jasmani dan rohani nya tentu akan lebih bisa belajar dan bekerja dengan baik. Makanya sehat itu sangat penting. Sehingga mengetahui dan memahami bagaimana agar bisa sehat itu sangat diperlukan,” ungkap dokter Frits, sapaan akrabnya saat di temui dalam giat sosial di RT 1 RW 4 Desa Jampang Kecamatan Kemang, Sabtu (9/12/2023).

Baca juga  Pemerintah Desa Dago Bikin Destinasi Wisata Baru di Situ Pasir Maung

Sebagai bukti keseriusan dirinya dalam memperjuangkan hal tersebut, Frits mulai menyapa masyarakat di Dapil 6 secara bergiliran di tujuh (7) wilayah kecamatan dengan membuat kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat.

“Dalam giat ini, kami juga lakukan tes gula darah dan pemberian vitamin. Tapi prinsip utamanya adalah penyuluhan dan edukasi kesehatan sekaligus akan saya jadikan data untuk diolah tentang profil kesehatan dan gambaran kadar gula darah masyarakat khususnya di Dapil 6,” papar purnawirawan TNI Angkatan Udara berpangkat Kolonel ini.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bogor ini juga menjelaskan, bahwa isu kesehatan perlu terus diingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat saat ini agar pola hidup sehat bersih (PHBS) terus dapat dilaksanakan dan tatap kesehatan warga masyarakat terus meningkat.

Baca juga  Mahasiswa IPB Diskusi Hutan dengan Mahasiswa Kehutanan Asia

“Saat ini edukasi dan penyuluhan yang penting itu diantaranya tentang diare karena cuaca pergantian musim, lalu soal demam berdarah, pencegahan stunting, keluarga berencana dan antisipasi Covid-19 yang mulai kembali merebak,” ujar Caleg nomor urut 1 Partai Nasdem di Dapil 6 Kabupaten Bogor ini.

Sementara Emi (45) warga yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku sangat terbantu dan senang dengan adanya kegiatan bakti sosial dan penyuluhan kesehatan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada dokter Frits dan tim kesehatan yang telah membuat kegiatan bakti sosial kesehatan yang sangat bermanfaat buat kami warga masyarakat,” pungkas Emi didampingi warga penerima manfaat lainnya.

Hadir juga pada acara itu Caleg DPR RI Jora Nilam Judge. [] Fahry

Baca juga  Pengusaha Sepatu Maju Jadi Caleg DPRD Kota Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top