Kab. Bogor

Bupati Bogor Tanda Tangani Komitmen Pemberantasan Korupsi

Bupati Bogor Ade Yasin saat penandatanganan komitmen pemberantasan korupsi bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan 26 bupati/walikota se-Jawa Barat, di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (16/3/2021).

BOGOR-KITA.com, BANDUNG BARAT – Bupati Bogor, Ade Yasin menandatangani komitmen pemberantasan korupsi terintegrasi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penandatanganan dilakukan bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan 26 bupati/walikota se-Jawa Barat, di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (16/3/2021).

Ade Yasin menguatkan kembali komitmen pemberantasan korupsi di daerah. Mengawali tahun 2021, strategi pemberantasan korupsi perlu disusun kembali.

KPK bukan hanya menindak tapi juga mengedukasi dan mencegah korupsi lewat sistem pemerintahan. Edukasi dan pencegahan harus terus dibangun di Kabupaten Bogor.

“Kabupaten Bogor terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pembangunan, sehingga pelayanan publik bisa jauh lebih maksimal. Harapannya, masyarakat percaya dan optimis bahwa sistem pemberantasan korupsi di Kabupaten Bogor semakin baik dari waktu ke waktu,” terang Ade Yasin.

Baca juga  Pemkab Bogor Serahkan Berkas Persetujuan Kabupaten Bogor Barat ke Provinsi

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa pencegahan korupsi di Pemerintah Provinsi Jawa Barat  dan 27 daerah lebih baik dalam penyelenggaraan pembangunan sehingga kualitas pelayanan publik bisa jauh lebih maksimal.

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengingatkan pemberantasan korupsi tanggung jawab bersama, aparatur pemerintah daerah, pusat, hingga masyarakat.

“Semua harus andil dalam rangka pemberantasan korupsi,” katanya.

Dalam pemberantasan korupsi, KPK melakukan pendidikan masyarakat dengan sasarannya adalah jejaring pendidikan, calon dan aparatur negara, para politisi, penyelenggara negara, serta para pengusaha.

“Tujuan akhir pendidikan masyarakat ini kita ingin supaya orang tidak mau melakukan korupsi karena sadar akan bahaya dan sebab korupsi. Korupsi adalah kejahatan, bukan hanya melanggar hukum dan merugikan keuangan negara, tapi jauh dari itu korupsi merampas hak kita semua,” imbuhnya. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Baca juga  Ridwan Kamil Luncurkan Bus Wisata di 13 Kabupaten/Kota Jabar
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top