Bupati Bogor: Pelihara Semangat Puasa

Shalat Idul Fitri di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong

BOGOR-KITA.com – Bupati Bogor Nurhayanti mengimbau masyarakat Kabupaten Bogor untuk menghayati makna puasa dan memelihara semangat pengendalian diri yang kuat sepanjang hidup. Sebab dengan demikian semangat dan jiwa Ramadhan yang telah dilaksanakan dapat tetap terpelihara pada bulan-bulan ke depan, sehingga peningkatan kualitas ibadah akan tetap terjaga dengan konsisten.

Hal ini dikemukakan Nurhayanti dalam sambutannya saat Idul Fitri yang berlangsung khidmat, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (16/7/2015).

Nurhayanti mengemukakan, Hari Raya Idul Fitri merupakan kesempatan membersihkan hati dan mengembalikan kesadaran fitrah sebagai manusia, juga membawa pesan dan tradisi yang baik untuk menguatkan silaturahim, kebersamaan dan kekeluargan antar umat.

"Marilah kita jaga semangat silaturahim dengan tidak menodai kesucian Idul Fitri dengan hal yang merusak suasana kehangatan silaturahim dan mengganggu situasi wilayah yang kondusif. Tentunya harus tetap diiringi dengan sikap waspada terhadap lingkungan, tidak lengah dan tetap menjaga diri dan keluarga dari hal yang tidak diinginkan," kata Nurhayanti.

Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bogor, Nurhayanti kemudian mengucapkan Taqobbalallahu minna wa minkum,wa taqobbal ya Karim,Kulu Amin wa Antum. Bikhoir,Minal Aidin wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.  “Dengan takbir dan tahmid serta kesadaran untuk saling memaafkan, mari kita lepaskan bulan suci Ramadhan dan kita sambut 1 syawal 1436 Hijriah. Mudah-mudahan semua termasuk ke dalam golongan orang yang berhasil meraih kemulian bulan suci Ramadhan dan mampu kembali kepada kesucian fitrah.

shalat Idul Fitri kemudian dilanjutkan ceramah yang disampaikan oleh Ketua Mui Kabupaten Bogor, Kh H. Mukri Aji. Tampak hadir Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhendi, Sekretaris Derah Kabupaten Bogor Adang Suptandar, serta unsur muspida, kepala dinas dan juga sejumah elemen masyarakat. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *