Kab. Bogor

Bupati Bogor Memprediksi Akan Ada Lonjakan Pemudik

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Bupati Bogor Ade Yasin memprediksi arus mudik lebaran 1443 hijriah akan lebih banyak mengingat sudah hampir dua tahun ke belakang tradisi mudik ini sempat tertahan karena pandemi Covid-19.

Untuk itu, kata Ade Yasin sebagai upaya pemerintah mempersiapkan pemudik dan tetap menerapkan protokol kesehatan, sejumlah upaya pengendalian tetap dilaksanakan seperti penerapan ganjil genap dan operasi ketupat.

“Kita juga melakukan penjagaan di setiap titik untuk melancarkan pemudik itu sudah biasa kita lakukan di setiap tahun,” ujar Ade Yasin belum lama ini.

Hanya saja, lanjut bupati, mudik kali ini akan lebih banyak,”karena selama dua tahun tidak bisa mudik dan tahun ini boleh mudik, yang kita antisipasi penjagaan keamanan di berbagai titik,” ucapnya.

Baca juga  Ade Yasin: Kita Arahkan Pembangunan Memanfaatkan Perkembangan Teknologi Informasi Digital

Sementara, Pemerintah Kabupaten Bogor tetap menerjunkan tenaga kesehatan bagi pemudik dengan menurunkan petugas Nakes di sejumlah titik secara bergiliran.

“Lalu program vaksinasi tetap berjalan apalagi mereka pemudik semangat sekali untuk di booster,” terangnya.

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, Kepolisian Resor Bogor akan mendirikan 15 posko pengamanan di Kabupaten Bogor, menjelang libur Lebaran 2022.

“4 dari 15 posko berada di jalan raya Puncak yaitu di Pospam Gadog, Cisarua, Cimory, dan Masjid At-Ta’awun,” ujar Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top