Konfercab ke VIII PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor di Wisma Atlit GOR Pajajaran, Minggu (20/10/2019).

Budy Kurniawan Gantikan Rommy Prasetya Pimpin GP Ansor Kota Bogor

BOGOR-KITA.com,  BOGOR – Budy Kurniawan gantikan Rommy Prasetya Pimpin GP Ansor Kota Bogor.  Pergantian ini terjadi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke VIII PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor digelar di Wisma Atlit GOR Pajajaran pada Minggu (20/10/2019) sore dengan  agenda memilih Ketua PC GP Ansor Kota Bogor untuk periode 2019-2023.

Setelah melalui proses dan tahapan dalam Konfercab Buddy Kurniawan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PC GP Ansor Kota Bogor dan menggantikan Rommy Prasetya.

Dalam proses pemilihan, ada tujuh kandidat calon ketua yang sudah memenuhi persyaratan, meliputi  Ahmad Bustomi, Ahmad Irfan, Bagus Maulana Muhammad, Anjas Andika Barus, Buddy Kurniawan, Riyadul Muslim dan Samsudin. Konfercab dihadiri juga oleh pembina dan penasehat GP Ansor Kota Bogor Zaenul Mutaqin serta seluruh pengurus GP Ansor.

Ketua Demisioner Rommy Prasetya mengatakan, Konfercab bukan hanya sukses menghasilkan kepemimpinanyang baru, tetapi ada komisi komisi yang sifatnya internal untuk Ansor ke depan. Selain itu juga membahas agenda apa saja yang akan diprioritaskan, terutama agenda kaderisasi yang perlu ditingkatkan.

“Pemilihan ketua itu diawali ada tujuh calon kandidat yang memang sudah di saring dan diverifikasi serta memenuhi persyaratan oleh tim Steering Commite (SC). Ketua terpilih Buddy Kurniawan ini untuk memimpin GP Ansor Kota Bogor masa periode 2019-2023,” ucap Rommy.

Rommy berharap kepada ketua terpilih untuk terus meningkatkan kaderisasi, melakukan silaturahmi kepada para kyai serta digalakan terus pengajian di tingkat RT, RW dan wilayah agar syiar tentang Islam Rahmatan Lil Al-Amin  tercapai dan terwujud di Kota Bogor.

“Memang banyak hal yang masih belum kita kerjakan, PR nya adalah bagaimana pengembangan kaderisasi ke depannya. Dengan berbagai tantangan ke depan, tidak hanya fokus kaderisasi saja, tetapi juga untuk memberdayakan kader. Itulah tantangan ke depan bagi GP Ansor. Saya berharap agar tetap menjaga eksistensi GP Ansor dan terus mengembangkan ke arah yang lebih maju dari kemajuan yang telah dicapai saat ini,” terangnya.

Sementara, Ketua PC GP Ansor Kota Bogor terpilih untuk masa periode 2019-2023, Buddy Kurniawan menuturkan, akan menjalankan dan melaksanakan amanah yang telah diberikan oleh sahabat sahabat terkait kepemimpinan Ansor ke depan. Menurut nya, jabatan ini merupakan wakaf yang diberikan kepadanya untuk berkhidmat di Ansor dan melanjutkan program-program yang sudah berjalan cukup luar biasa di bawah kepemimpinan sebelumnya.

“Saya akan membuat program yang inovatif dengan perkembangan dan tantangan yang lebih besar,” ujarnya.

Ia menambahkan pimpinan wilayah maupun pusat GP Ansor menyatakan  bahwa Kota Bogor ini merupakan zona merah terhadap terbentuknya organisasi organisasi radikalisme dan intoleran. “ Ini menjadi PR besar ke depan,” kata Buddy.

Buddy juga mengakui bahwa tantangan  ke depan akan lebih besar untuk lebih bisa berkreasi tidak hanya sebatas melakukan pergerakan pergerakan secara konvensional. Seperti halnya yang sudah dinyatakan Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Sirajd yakni jangan terlena, karena tantangan ke depan bukan hanya di darat tetapi tetapi juga di udara, dan ini yang  harus dipersiapkan lebih masif lagi ke depan, karena di jajaran kepengurusan periode ke belakang ada tim kreatif yang mencoba masuk ke ranah tersebut.

“Saya dan jajaran pengurus GP Ansor Kota Bogor akan bekerja maksimal dan menghadapi tantangan tantangan apapun. Kami siap berkhidmat dan menjalankan tugas dengan sebaik baiknya,” pungkasnya Buddy. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *