Briefing Staff Digelar, Bahas Persiapan Adipura Hingga Anggaran 2017

Briefing Staff Digelar, Bahas Persiapan Adipura Hingga Anggaran 2017

BOGOR-KITA.com – Memasuki awal November 2016, Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat melaksanakan Briefing Staff. Briefing staff yang dihadiri para kepala OPD Pemerintah Kota Bogor serta Lurah se Kota Bogor, digelar di Paseban Sri Bima Balaikota Bogor, Selasa (1/11/2016). Dalam Briefing Staff, dibahas kesiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menjelang penilaian Adipura.
Ade mengatakan, penilaian Adipura akan digelar pada November-Desember 2016. Dari 14 indikator penilaian, 7 indikator masih di bawah standar. Untuk itu, Ade mengajak OPD dan kelurahan se-Kota Bogor meningkatkan kebersihan di lingkungannya.
“Untuk itu mari kita tingkatkan komitmen kita melalui kegiatan bebersih, penyediaan tempat sampah, baik dilingkungan balaikota, perkantoran dan masyarakat. Untuk aparatur wilayah diminta menghimbau warganya untuk lebih menggiatkan kegiatan bebersih,” imbau Ade.
Selain membahas persiapan Adipura, rapat juga membahas sejumlah isu, diantaranya pembangunan gedung dewan dan anggaran 2017. Terkait anggaran 2017, Ade menjelaskan adanya defisit pada awal tahun merupakan hal yang lumrah terjadi. Hal ini disebabkan karena sifatnya masih anggaran sementara. Sehingga estimasinya belum jelas.
Terkait anggaran, Bima mengingatkan agar jangan sampai rasionalisasi dilakukan secara potong rata. Tetapi rasionalisasi dilakukan secara detail per program. “Ada matriks untuk program prioritas, contohnya R3 harus ada argumen skala prioritasnya. Kita juga harus realistis, mungkin atau tidak karena jika tidak mampu akan menjadi SILPA,” cetus Bima.
Dalam kesempatan itu Bima mengingatkan pentingnya reward and punishment. Bima menegaskan bagi OPD yang prestasinya baik dalam hal serapan wajar akan mendapat apresiasi. “Untuk yang memiliki catatan secara otomatis akan diberi catatan-catatan. Disamping perlu adanya penghematan-penghematan,” pesannya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *