Branding Katulampa For Indonesia, Modal Kelurahan Katulampa Juara Tingkat Nasional

Branding Katulampa For Indonesia, Modal Kelurahan Katulampa Juara Tingkat Nasional

BOGOR-KITA.com – Terpilihnya Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor se- Jawa Barat dalam Lomba Penilaian Kinerja Kelurahan Tingkat Nasional Tahun 2017, menurut Ketua Tim Pembina Ade Afriandi merupakan suatu prestasi yang membanggakan dan akan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional.

Menurut Ade yang juga menjabat Sekretaris Dinas (Sekdis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat, jika pada tahun 2016 yang dinilai hanya desa dan kelurahannya saja, namun di tahun 2017 kinerja pemerintah daerah yang dinilai.

“Jika memenuhi indikator target sasaran yang diatur dalam Lampiran BPKP No.81/2015, barulah dilakukan penilaian administrasi terhadap desa dan kelurahan yang menjadi wakil kota atau kabupaten,” kata Ade saat memberikan arahan dalam Pembinaan Persiapan Penilaian Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Nasional Tahun 2017 di Aula Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (12/7/2017).

Selain itu, hasil yang didapat merupakan proses yang cukup panjang dimulai dari pemeriksaan administrasi, klarifikasi lapangan sampai dengan paparannya. Menurut Ade, Kelurahan Katulampa memiliki banyak kelebihan, diantaranya pemahaman terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi, pemahaman lingkungan dan pemahaman wilayah kerja.

“Intinya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui presentasi yang dipaparkan Lurah Katulampa sangat memahami tupoksi dan permasalahan dalam menjalani tupoksi, yang menonjol dalam bidang tersebut menjadi branding, trade mark, merk dari juara 1 Provinsi Jawa Barat dan akhirnya mewakili ke tingkat nasional,” tutur Ade.

Dengan branding Katulampa Untuk Indonesia, Katulampa Keur Indonesia, For Indonesia menjadi modal yang berharga. Selain kebijakan Pemkot Bogor menetapkan Katulampa untuk mengembangkan budaya, ada satu inovasi yang memiliki nilai dan makna yang sangat baik yaitu Gemar Sawi (Gerakan Masyarakat Sadar Wilayah).

“Gemar Sawi dengan terobosan-terobosan yang diimplementasikan akan mampu menjawab tantangan Indonesia, Jawa Barat, wilayah dan keluarga serta semua tingkatan. Pada tingkat nasional, Kelurahan Katulampa akan bersaing dengan perwakilan beberapa wilayah diantaranya dari Provinsi Bali, Provinsi D.I Yogyakarta dan Jawa Tengah,” papar Ade. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *