BPN Kota Bogor Meriahkan HJB dengan Memberikan Sertifikat Gratis kepada Warga Berpenghasilan Rendah

Yulia Jaya Nirmawati

BOGOR-KITA.com – Peringatan HUT Bogor, 3 Juni 2015 mendatang akan menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat miskin Kota Bogor, terutama warga berpenghasilan rendah yang lahanya belum disertifikasi. Berkah itu terkait dengan kebijakan Badan Pertanahan Nasional  (BPN) Kota Bogor  yang akan melakukan setifikasi gratis.

“BPN akan memberikan sertifikat gratis bagi warga Kota Bogor berpenghasilan rendah,” kata Kepala Kantor BPN Kota Bogor, Yulia Jaya Nirmawati, di Bogor, Kamis (7/5/2015).

Yulia mengemukakan, kebijakan tersebut sekaligus untuk memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) 3 Juni 2015 mendatang.

Dikatakan, BPN Kota Bogor sebelumnya sudah mendata warga berpenghasilan rendah. "Mayoritas warga yang mendapat sertifikat gratis berasal dari kalangan petani, buruh, dan lainnya," kata Yulia.

Dalam kesempatan itu, Yulia mengemukakan, BPN telah  meningkatkan pelayanan untuk masyarakat. Tidak ada lagi yang namanya pungutan liar. "Kami bekerja profesional, anti KKN agar dicintai masyarakat. Saya bertekad membawa BPN baru dan profesional," tegasnya.

Yulia berharap, masyarakat yang mendapatkan sertifikat gratis yang diserahkan pada peringatan HJB nanti, tidak menjual tanahnya. “Lebih baik sertifikat tersebut diagunkan ke bank dan uangnya digunakan untuk modal usaha," katanya menyarankan. [] Yuda.



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *