Regional

BPBD Terbentuk, Siap Rangkul Tagana, Damkar, PMI

Longsor Empang (dok)

BOGOR-KITA.com  – Setelah resmi dibentuk, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, siap bersinergi dengan Tagana Damkar dan PMI. Penegasan ini dikemukakan Kepala Pelaksana BPBD Ganjar Gunawan usai dilantik di GOR Padjajaran, Kota Bogor, Jumat (30/1/2015).

Ganjar Gunawan mengatakan, BPBD merupakan OPD baru yang dibentuk oleh Pemerintah Kota Bogor.  “Saya belum tahu secara mendasar tupoksi dan kewenangannya, namun karena BPBD ini sebagai lembaga di bidang penanganan bencana, maka kami siap merangkul semua pihak, seperti Tagana, Damkar, PMI maupun relawan lainnya,” ungkap Ganjar.

Ganjar menjelaskan, dia juga akan memperlajari dulu internal BPBD dan menyiapkan sejumlah program kerja serta berkomunikasi dengan berbagai pihak. “Saya tidak bisa berbicara banyak dulu karena akan memperlajari internal dan program kerja. Tetapi Intinya saya siap melaksanakan tugas ini,” tandasnya.

Sementara, Kepala BPBD Kota Bogor yang juga Sekda Ade Syarip Hidayat mengatakan, untuk sementara BPBD akan berkantor di Kantor Damkar Kota Bogor, Jalan Sukasari, karena BPBD itu personelnya sedikit, sehingga diefektifkan dulu bergabung di Damkar. “Posisi Tagana, Damkar, PMI nantinya akan menjadi bagian dari BPBD, dan d ibawah kordinasi BPBD,’ kata Sekda Ade Sarip seraya menambahkan mengapresiasi pembentukan BPBD, dan berharap bisa menjalankan tugas dan bekerjasama dengan petugas lainnya maupun relawan yang sudah berkiprah dalam penanganan bencana selama ini. [] Admin

Baca juga  Mitigasi Bencana, Perlu Ketegasan Tegakkan UU Lingkungan Hidup 
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 46 = 56

Terpopuler

To Top