Bogor Helar Run 2016, Sehat Sambil Hijaukan Kota

BOGOR-KITA.com – Mau menjaga kesehatan sambil melakukan penghijauan di Kota Bogor? Ayo ikut Bogor Helar Fun 2016. Untuk pertama kalinya, Program Sarjana Alih Jenis Manajemen Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB akan menggelar ‘Bogor Helar Run 2016’, Minggu (29/5/2016) mendatang. Acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi mahasiswa IPB dalam menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke-534 yang diperingati setiap tahun pada 3 Juni.
Tahun ini panitia mengusung tema “Run For The Green Life” ini akan memadukan antara kebudayaan dan penghijauan, ciri khas Kota Bogor dan IPB. Mochammad Arif Rachman, Ketua Pelaksana Run For the Green Life mengatakan, acara fun run ini jaraknya 5 KM dimulai dan diakhiri di IPB baranangsiang.
Tak hanya sekadar lari saja, setiap peserta akan berpartisipasi menyumbang bibit tanaman (donor tanaman) dari uang tiket sebesar Rp 110 ribu. Jenis tanamannya disesuaikan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor yang akan ditanam di taman-taman, jalan kota dan IPB Baranangsiang.
“Penanaman pohon dilakukan Minggu (22/5/2016) yang setiap tanamannya akan diberi stiker nama peserta sehingga bisa dilihat peserta saat mereka lari,” ujar Arif sapaan akrabnya.
Arif menjelaskan, bersamaan dengan acara fun run, akan ada juga kegiatan pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan tekanan darah, gula darah serta penghimpunan donor darah sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat. Dari segi kebudayaan digelar juga pementasan seni sebut saja tari jaipong, pencak silat dan kesenian Jawa Barat lainnya.
“Di rute lari akan ada maskot yang pakai baju budaya sunda dan memegang poster-poster kebudayaan,” pungkas Arief. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *