Kota Bogor

Bima; Selamat Tempuh UN dan Semoga Berhasil

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Fahrudin melakukan sidak hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Senin (4/4/2016)
Dirinya melakukan sidak di dua sekolah yang terimbas penerapan uji coba Sistem Satu Arah (SSA), yaitu SMA Budi Mulia di Jalan Kapten Muslihat dan SMAN 1 di Jalan Juanda.
Di Sekolah Budi Mulia, Bima meninjau para siswa yang sedang bersiap mengikuti UN ke sejumlah ruangan kelas mulai dari lantai dasar hingga ke lantai tiga. “Selamat pagi, selamat menempuh UN dan semoga berhasil,” sapa Bima di salah satu kelas kepada para siswa.
Ia juga sempat memberikan nasihat dan semangatnya kepada para siswa agar penuh konsentrasi dan fokus mengerjakan seluruh soal UN.
“Jangan lupa berdoa dulu, barulah kerjakan soalnya dengan maksimal. Hasilnya serahkan kepada Tuhan,” ujar Bima yang diamini para siswa.
Usai sidak di SMA Budi Mulia, Bima lantas ke SMAN 1. Di sini dirinya melihat langsung pelaksanaan UN berbasis komputer. Sementara di Sekolah Budi Mulia masih menyelenggarakan UN secara manual.
Dengan serius, Bima memperhatikan satu per satu siswa yang tengah berkonsentrasi mengerjakan soal-soal UN. Di SMAN 1, ia juga sempat menanyakan kepada pengawas bagaimana mengetahui jika ada soal yang terlewat atau belum dikerjakan siswa.
“Nanti tetap akan terlihat, karena nanti warnanya akan berbeda kalau ada soa
l yang terlewat oleh peserta,” ungkap seorang pengawas menjelaskan kepada Bima.[] Admin

Baca juga  Kepala Sekolah SMKN 1 Cibinong: Tak Ada Kendala UN Berbasis CBT
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top