Plaza Bogor di Jalan Suryakencana Kota Bogor.

Bima: Revitalisasi Plaza Bogor Masih Lama, Pedagang Tidak Perlu Panik

BOGOR-KITA.com Р Walikota Bogor Bima Arya menegaskan revitalisasi atau pembangunan Plaza Bogor tidak akan dilaksanakan dalam waktu dekat walaupun Hak Guna Bangunan (HGB) habis pada akhir tahun 2018.

“Saya harus sampaikan bahwa revitalisasi Plaza Bogor prosesnya masih panjang sekali. Tahapan-tahapannya masih panjang dan pembangunannya mungkin baru terjadi dua atau tiga tahun lagi,” katanya menjawab pertanyaan wartawan di Salak Tower Hotel Kota Bogor, Selasa (9/10/2018).

Pertanyaan itu diajukan wartawan menyusul keluhan yang disampaikan oleh pedagang yang sudah nyaman berjualan di Plaza Bogor. Bahkan ada pedagang yang mengatakan menyesal telah memilih Bima Arya pada Pilkada Juni 2018 lalu,

Bima menegaskan, habisnya HGB Plaza Bogor atas Yogya dan Ramayana masih harus dikaji ulang, karena jika gedung kosong dalam waktu dua sampai tiga tahun akan mubazir.

“Saya sampaikan bahwa kita komunikasi dengan semua, dengan Yogya dan Ramayana kita akan komunikasi juga untuk mengatur itu, apakah mereka akan selesai akhir taun ini atau diperpanjang,” jelasnya.

Selain masih dalam proses, pemkot juga belum menyiapkan lahan pengganti untuk para pedagang yang akan tergusur nantinya.

“Pembangunan masih lama, kira-kira pembangunan baru tahun 2021 karena tempat untuk merelokasi pedagang belum siap. Memang ada sejumlah tempat yang kita persiapkan, tapi butuh proses juga,” tutup Bima. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *