Bima : Pemkot Pastikan Angkot yang Beroperasi Sudah Sesuai Aturan

Bima : Pemkot Pastikan Angkot yang Beroperasi Sudah Sesuai Aturan

BOGOR-KITA.com – Kemacetan banyak penyebabnya. Tetapi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ingin memastikan bahwa semua angkutan kota (angkot) yang saat ini beroperasi sudah sesuai dengan aturan.
Jadi, seperti dikatakan Walikota Bogor Bima Arya usai operasi terpadu penertiban angkot di seputar bundaran Mall BTM, Jalan Juanda, Selasa (27/9/2016), jika memang kendaraannya tidak layak beroperasi, otomatis tidak boleh. Begitu pun dengan pengemudinya, jika tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM), maka tidak boleh untuk mengemudikan angkot.
“Kita pastikan itu dulu sebelum berbicara mengenai jangka menengah dan jangka panjang yang memang sedang akan berjalan. Termasuk rencana konversi angkot menuju bus transpakuan dan angkot berbadan hukum,” jelas Bima.
Kembali ia menegaskan jika Pemkot Bogor ingin memastikan bahwa saat ini persoalan transportasi, khususnya armada angkot, telah berjalan sesuai aturan. “Karena hal itu wajib. Jadi kita ingin aturan ditegakkan,” imbuhnya.
Oleh sebab itu, Bima juga menuturkan bahwa operasi terpadu yang dilakukan secara gabungan dari unsur Pemkot Bogor melalui DLLAJ bersama pihak kepolisian dan TNI akan dilakukan secara rutin. Apalagi soal ini juga telah disepakati unsur Muspida. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *