Bima Pastikan Tidak Ada Peredaran Beras Plastik di Pasar Jambu Dua

Beras plastik

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto memastikan tidak peredaran beras sintetik atau beras palstik di Pasar Jambu Dua Kota Bogor. Kepastian ini diperoleh setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Jambu Dua, Kota Bogor, Rabu (20/5/2015).

Sidak dilakukan sesaat setelah Bima mengikuti Rapat Paripurna DPRD Pembukaan Masa Sidang. Ikut dalam sidak Yanne Ardian Bima Arya,; Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag, Manangit Sinaga, dan Direktur Operasional PD Pasar Pakuan Jaya, Syuhaeri.

"Hari ini kita melakukan sidak ke sejumlah kios beras yang ada di Pasar Jambu Dua.  Tidak ada temuan terkait beras plastik," ujar Bima usai melakukan sidak.
Dalam sidak, Bima masuk dari satu kios pedagang beras ke kios lain. Bima juga sempat melakukan pengetesan.

"Tadi juga kita sempat mengecek beras dengan cara memasukkan beras ke dalam gelas yang berisi air. Kalau beras tersebut tidak mengambang berarti aman, tapi kalau mengambang ada indikasi itu beras plastik, tapi sejauh ini belum ada," jelasnya.

Bima menambahkan, pihaknya akan terus melakukan sidak ke pasar yang memang diduga ada penjualan beras plastic. “Apabila ditemukan beras plastik, maka kami akan menarik beras tersebut dari peredaran," pungkasnya. [] Admin/Yuda.



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *