Kota Bogor

Pemkot Kukuhkan Komitmen Bersinergi dengan Pendidikan

Usmar Hariman

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengukuhkan komitmen untuk bersinergi dengan dunia pendidikan demi melahirkan generasi penerus bangsa yang andal dan berakhlakul karimah. Hal ini dikemukakan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman saat menerima kunjungan  pelajar (santri) SMP Tahfizh Al-Falakiyah, di Ruang Kerja Wakil Walikota, Kompleks Balaikota, Bogor, Rabu (20/5/15).

Kedatangan santri yang didampingi Kepala Sekolah, Zainal Abidin, disambut hangat oleh Usmar Hariman. Santri dan Usmar saling berdiskusi  tentang dunia pendidikan.

"Pemerintah akan terus bersinergi dengan dunia pendidikan untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang andal dan berakhlakul karimah. Pemerintah juga akan terus memfasilitasi perkembangan pendidikan," kata Usmar Hariman seperti  yang disampaikan oleh Kepala Sekolah Al- Falakiyah, Zainal Abidin, Rabu (20/5/15).

Dalam kesempatan itu, Zainal Abidin melaporkan lulusan pertama  Al-Falakiyah yang mampu menghafal 30 juz Alquran. Keenam santri itu adalah Siti Rahmah (15), Yanti Novalia (14), Inas Taqiyatul Husna (14), M.Lutfi Ambari (16), M. Alwi Husaini (16) dan M. Adib (14).

Baca juga  DKPP Kota Bogor Sidak Lokasi Penjualan Hewan Kurban

Keenam santri itu akan ditampilkan pada kegiatan Khotmul Qur'an yang akan berlangsung dari tanggal 22-24 Mei 2015 di Pesantren Hamalatul Quran Al-Falkiyah. Kegiatan ini akan diawali dengan khotmil Qur'an bil ghoib, bagi santri yang telah selesai menghatamkan hafalannya, dirangkai dengan ujian umum dan puncak hataman yang akan dihadiri oleh Prof DR  KH  Mustofa Ali Ya'kub, yakni Imam Besar Masjid Istiqlal, Jakarta dan Prof. DR,HJ Ummu Salamah, menantu almaghdurlahu, KH TB, Falak Abas (Abah  Falak). [] Erik

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top