Bima: Hidup adalah Kompetisi

Bima: Hidup adalah Kompetisi

BOGOR-KITA.com – Mahluk hidup itu harus bisa berkompetisi dan beradaptasi agar tetap hidup dan survive. Mereka yang lebih kuat, lebih pintar dan lebih hebat akan selalu bisa survive daripada yang lain. Hal itu bisa terjadi karena hidup adalah sebuah kompetisi dan adaptasi. Barangsiapa yang memenangkan kompetisi dia akan bertahan dan barangsiapa yang bisa melakukan adaptasi dia jadi pemenang.

Walikota Bogor, Bima Arya mengingatkan hal itu dalam sambutannya pada acara Workshop Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan Bagian Organisasi, Setda Kota Bogor, Kamis (9/2/2017) di Gedung Konservasi Tumbuhan LIPI di Kebun Raya Bogor.

Ia mengingatkan hal itu, karena kalangan swasta sudah terbiasa melakukan inovasi untuk bisa berkompetisi dan beradaptasi. Mereka terus dipacu untuk terus mengeluarkan terobosan-terobosan baru. Sementara itu lembaga pemerintah tidak tampak terlihat melakukan hal itu. Padahal, “Ketika kita gagal melakukan hal yang sama tentunya kepercayaan publik akan semakin tergerus,” katanya.

Oleh karena itu ia mengajak seluruh aparat pemerintah daerah untuk berinovasi dan beradaptasi. “Inovasi yang dilakukan bukan karena tuntutan atasan, melainkan harus atas dasar panggilan hati,” lanjutnya. “Itulah panggilan untuk menjadi orang yg benar bukan karena penilaian atasan atau kewajiban dari kementrian,” tambah Bima yang juga mengingatkan, inovasi bisa ditemukan dari berbagai sumber yang ada lingkungan masing-masing. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *