Bima dan Airin Harapkan Hasil Apeksi XII 2017 Bermanfaat Bangun Daerah

Bima dan Airin Harapkan Hasil Apeksi XII 2017 Bermanfaat Bangun Daerah

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menyampaikan kesan dan harapannya saat mengikuti Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XII 2017 di Hotel Savanna, Kota Malang. Mereka mengaku sangat terkesan dengan keramahan dan semangat masyarakat Kota Malang yang luar biasa serta berharap kepada seluruh kepala daerah dapat saling mendukung untuk membangun daerahnya.

“Ada dua hal yang ingin saya sampaikan, pertama secara teknis pelaksaan acara ini saya terkesan dengan penyambutan LO yang profesional, sopan dan santun pada tamu VIP, bahkan mereka berbicara mengenai kota Malang tanpa ditanya ” kata Bima, Rabu (19/7/2017).

Kedua kata Bima, saat jamuan makan malam selama ia mengikuti Apeksi ini yang terbaik karena dijamu dengan sangat baik.

“Hiburannya sangat cantik dan ini membangun keakraban para kepala daerah, ditambah dengan suasana kota Malang yang mengingatkan saya cuaca di Australia karena sangat sejuk,” akunya.

Ia berharap, substansi dan hasil dari Apeksi tahun ini dapat memberikan rekomendasi untuk kota-kota lain supaya berkembang, sekaligus menjadi sarana untuk mempererat persaudaraan dan networking (jaringan) serta saling mendukung kinerja seluruh kepala daerah.

“Mulai dari tadi malam kita (para kepala daerah) membicarakan hal-hal yang sangat penting untuk kita perjuangkan bersama, terkait dengan bagaimana pengkajian ulang terhadap fungsi ASN Aparatur Sipil Negara (ASN) dan isu-isu lain mengenai perlindungan hukum kepala daerah,” paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menilai, Rakernas Apeksi XII 2017 yang diawali dengan seminar tentang Implementasi UU Nomor 23 tahun 2014 terhadap perlindungan hukum bagi seluruh jajaran ASN dan seluruh pejabat di lingkungan pemerintahan masing- masing daerah dinilai sangat penting bagi pemerintah daerah sebagai bekal untuk memimpin daerahnya.

“Di dalam undang-undang dijelaskan bagaimana fungsi ASN dan inspektorat bisa menjadi utama dalam membantu tugas dan fungsi kami sesuai dengan peraturan yang berlaku,” terangnya.

Dia berharap agar dengan dihelatnya pertemuan akbar wali kota se-Indonesia ini dapat menghasilkan rekomendasi- rekomendasi bagi daerah yang selanjutkan akan disampaikan kepada pemerintah pusat.
“Semoga acara berjalan lancar sesuai dengan rencana kita dan kita juga merancang program kerja yang akan kita lakukan pada 2018 nanti,” harap Airin. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *