Walikota Bogor Bima Arya saat menerima mahasiswa penerima beasiswa berprestasi dari Universitas Indonesia (UI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Kamis (15/8/2019).

Bima Arya: Pendidikan Bebaskan Orang dari Kelicikan

BOGOR-KITA.com – Pendidikan membawa jati diri yang mengantarkan orang-orang besar ke puncak. Pendidikan pula yang membebaskan orang-orang dari kelicikan, kemiskinan, keterbelakangan dan kemungkaran.

“Dengan modal ilmu pengetahuan membuat kita menjadi kuat, membuat kita terakumulasi memiliki yang lain. Banyak orang-orang yang menjadi pemimpin dengan modal ilmu pengetahuan,” kata Walikota Bogor Bima Arya saat menerima sejumlah mahasiswa penerima beasiswa berprestasi dari Universitas Indonesia (UI) dan  Institut Pertanian Bogor (IPB) di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Kamis (15/8/2019).

Akumulasi dari pengetahuan tersebut lanjutnya, yaitu memiliki ilmu pengetahuan, setelah memiliki ilmu pengetahuan juga memiliki kompetensi, dari kompetensi memiliki pengaruh, dari pengaruh mungkin mempunyai kekayaan materi.

Bima menyebutkan, pemberian beasiswa ini bukan semata-mata untuk meringankan beban orang tua penerima beasiswa, tetapi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor ingin mempersiapkan Anda semua  sebagai orang yang memiliki kompetensi untuk menjemput mimpi kalian.

“Pemerintah Kota Bogor ingin menyiapkan kalian menjadi generasi yang tangguh dan berguna untuk masa depan. Kunci kesuksesan itu ada dua yaitu, kompetensi dan karakter,” jelas Bima.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin mengungkapkan, pertemuan ini dikhususkan untuk mendapatkan pengarahan langsung dari Wali Kota Bogor.

Pertemuan ini akan dilakukan setiap satu tahun sekali agar setiap mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Pemkot Bogor terus mendapatkan motivasi dan inspirasi. Sehingga bisa mempersiapkan diri untuk menjadi bagian dalam pembangunan, terutama di Kota Bogor.

Fahrudin menekankan, untuk meraih sukses itu harus dipersiapkan. Tidak bisa berjalan saja atau menggelinding begitu saja. “Jadi semuanya harus dipersiapkan,” katanya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *