Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengajak Alvin Adam selaku host program Alvin & Friends jogging di pedestrian seputaran Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor, Kamis (18/7/2019) pagi, .

Bima Arya Mengajak Alvin Adam Jogging di Pedestrian

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengajak Alvin Adam selaku host program Alvin & Friends jogging di pedestrian seputaran Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor, Kamis (18/7/2019) pagi.

Jogging tersebut dimulai dari Taman Sempur.  Setelah mereka melakukan gerakan pemanasan (warming up), Bima Arya didampingi Camat Bogor Tengah, Agustian Syah dan Camat Bogor Selatan, Atep Budiman serta beberapa rekan dari Bogor Runners berlari santai menikmati udara pagi kota Bogor segar.

“Warga Kota Bogor itu hobi berlari, makanya kami berusaha memfasilitasi. Ada 3 macam lari, yaitu lari pagi untuk kesehatan, lari siang untuk mejeng dan lari malam atau lari dari kenyataan,” seloroh Bima Arya saat diwawancarai Alvin Adam.

Selain itu, selama menyusuri pedestrian, Bima dan Uncle Alvins, sapaan Alvin Adam berbincang tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, mulai dari Sistem Satu Arah (SSA),  Trans Pakuan hingga pembangunan lainnya.

Bahkan, Sesekali keduanya menyapa dan bersalaman dengan warga yang tengah berolahraga maupun secara kebetulan berpapasan.

Sesampainya di Kebun Raya Bogor, Alvin diajak Bima Arya ke Taman Garuda sembari menceritakan sedikit sejarah unik dari Kebun Raya Bogor dan cerita unik para presiden Republik Indonesia yang memilih Istana Bogor sebagai tempat tinggalnya.

Mulai dari Soekarno, Gusdur yang suka makan steak daging rusa, SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) yang sesekali berkunjung hingga yang sekarang Presiden Joko Widodo yang memilih tinggal di Istana Bogor dan sering berjalan-jalan di Kebun Raya Bogor.

“Kalau beruntung  warga bisa bertemu dengan Pak Jokowi, kadang menyapa dari mobil, tidak jarang juga beliau turun langsung,” ujar Bima.

Usai jogging dan menikmati udara segar Kebun Raya Bogor, kegiatan dilanjut mengunjungi  warga Kelurahan Babakan Pasar yang sedang membersihkan Sungai Ciliwung bersama Satgas dan komunitas Peduli Ciliwung.

Bersama warga, Bima Arya dan Uncle Alvin turun langsung membantu membersihkan sungai Ciliwung. Usai berbaur dengan warga Kelurahan Babakan Pasar, kegiatan berakhir di Warung Bogor yang menyediakan kuliner khas Kota Bogor dengan tempat yang nyaman di pusat kota, tepatnya di jalan Otista.

Pada kesempatan tersebut, Bima Arya memberikan tantangan kepada Uncle Alvin mencicipi makanan dan minuman khas Bogor, seperti  es pala, teh jahe, mie glosor dan soto Bogor.

Sebelum kembali ke Jakarta, produser Alvin & Friends, Erinda menuturkan alasannya memilih sosok Bima Arya sebagai sosok yang inspiratif dan digemari.

Dirinya juga menyimpulkan, setelah seharian jalan bareng dengan Bima Arya, ia menjadi tahu sosok Bima Arya seperti apa.

“Orangnya humble, sangat memasyarakat, team-nya pun kooperatif sekali. Hanya saja untuk  menemukan jadwal dengan Pak Bima tidak mudah, jadwalnya untuk masyarakat sangat padat,” kata Erinda.

Program Alvin & Friends yang menghadirkan Bima Arya akan tayang di Inews TV pada Senin (22/07) malam, pukul 21.00 WIB. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *