Kota Bogor

Bima Arya Lepas Kontingen Jambore Nasional ke XI

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor melakukan upacara pelepasan Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) ke XI 2022 di Plaza Balai Kota, Jalan Ir. Juanda, Kota Bogor, Kamis (11/8/2022).

Pelepasan ini dilakukan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Bogor yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Ketua Kwarcab, Dedie A. Rachim dengan simbolis memakaikan jaket Jamnas kepada kontingen.

“Jamnas adalah momen yang sangat ditunggu anak-anak Pramuka, ajang tahunan terbesar dan selalu menorehkan sejarah,” ujar Bima Arya.

Bima Arya mengatakan, di Jamnas seluruh anggota Pramuka berkumpul untuk tiga hal. Pertama, anggota pramuka unjuk gerak beraktivitas, mengeluarkan seluruh kemampuan yang telah dimiliki, diajarkan para pembina dan andalan. Semua mengeluarkan keterampilan dan menunjukkan kebanggaan atas keterampilan yang dimiliki.

Baca juga  Bima Belum Tahu Kejati Jabar Terbitkan SP3 Kasus Angkahong

“Kedua, memperkuat kebangsaan, di sana berkumpul anggota Pramuka dari seluruh penjuru nasional, berbeda latar belakang tapi kita Indonesia. Kebanggaan kita sebagai bangsa akan dikuatkan di sana, kalian bisa mewakili daerah masing-masing tapi bersama dalam ikatan NKRI,” jelasnya.

Ketiga, lanjut dia, di Jamnas anggota pramuka saling bertemu, berkenalan, berbagi dan menjalin persahabatan. Karena itu bukalah kesempatan seluas-luasnya untuk berkenalan dan bertemu dengan teman-teman dari seluruh penjuru Indonesia.

“Bisa berbagi cerita tentang Kota Bogor, bisa mendengar cerita tentang kota lain, saling memberikan inspirasi dan motivasi. Pasti akan saling bertukar nomor telepon dan media sosial. Buka silaturahmi karena silaturahmi akan memanjangkan umur dan akan membuka rezeki,” ujarnya.

Baca juga  Ini Komentar Bima Arya Soal Sholat Gerhana Matahari Total

“Di Jambore kalian ujuk keterampilan, dikuatkan kebangsaan dan akan menjalin persahabatan. Saya titip di jaga dan di dorong agar bisa menjadi pramuka andalan. Jaga kesehatan, jaga diri baik-baik, jaga nama baik Kota Bogor dan sebarkan hal-hal baik tentang Kota Bogor agar bisa menginspirasi dan agar kebaikan menyebar ke seluruh nusantara,” tegasnya.

Sementara itu perwakilan kontingen dari SMPN 4 Bogor, Fabian Ibrahimovic mengatakan, ia dan teman-temannya sudah mempersiapkan berbagai perlengkapan yang diperlukan untuk mengikuti Jamnas selama sepuluh hari. Mulai dari perlengkapan mandi, perlengkapan salat dan tak ketinggalan melakukan tes swab untuk memastikan kondisi sehat.

“Kami juga mempersiapkan keterampilan regu dari jauh hari dengan melakukan latihan rutin terhitung sejak awal seleksi sampai pengumuman. Karena di Jamnas akan ada kegiatan pemberian materi berkaitan teknologi, kegiatan air, jelajah Kota Jakarta dan penampilan seni dari masing-masing daerah,” katanya. [] Hari

Baca juga  960 Peserta Sekolah Ibu Kota Bogor Diwisuda
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top