Kota Bogor

Bima Arya Larang Perayaan Tahun Baru di Kota Bogor, Akan Padamkan Lampu Jalan

bima arya

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto pastikan tidak akan ada perayaan malam tahun baru di Kota Bogor. Dia pun akan mengambil langkah pencegahan seperti mematikan lampu jalan raya.

Hal itu diungkapkan Bima Arya usai ekspose kinerja tahun 2021 Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di rumah dinas Wali Kota Bogor, Kamis (30/12/2021).

“Semua harus taat, jam 22.00 WIB tidak ada aktivitas di mal dan pertokoan. Dan sepanjang malam pergantian tahun tidak ada perayaan, jika ada yang melanggar langsung akan ditindak di tempat,” tegas Bima Arya.

Bima menjelaskan, di malam tahun baru nanti, Pemkot Bogor bersama Polresta Bogor Kota akan melakukan patroli di seluruh wilayah Kota Bogor.

Baca juga  Kembali Semrawut, PKL dan Parkir Liar Ditertibkan Wali Kota

“Patroli dilakukan tidak saja dilakukan di tingkat kota, tapi juga di tingkat wilayah,” katanya.

Selain itu, kata Bima, Babhinsa, Babhinkamtibmas, Danramil, Kapolsek juga akan berkeliling di tingkat wilayah untuk membubarkan kerumunan dan menertibkan apabila ada perayaan di wilayahnya.

“Khusus malam tahun baru agak dimaklumi oleh warga apabila kami melakukan tindakan-tindakan yang sifatnya preventif. Misal, mematikan lampu penerangan jalan, menutup taman-taman, dan lain-lain. Jadi setiap ada potensi tempat untuk berkumpulnya warga, itu kita antisipasi dengan menutup atau mematikan lampu,” jelas Bima.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan penyekatan dan penutupan di sejumlah ruas pusat kota secara insidental.

“Secara insidental pihak kepolisian akan melakukan penutupan atau penyekatan sekitar SSA, Pajajaran, dan sekitarnya,” ujarnya.

Baca juga  Ini Daftar Pemenang Bogorku Bersih 2020

Namun, di libur tahun baru, pihaknya tidak akan menutup tempat wisata di Kota Bogor, tapi akan mematau secara ketat agar tidak terjadi pelanggaran dan kerumunan.

“Kita akan pantau secara ketat agar tidak ada pelanggaran, kerumunan, dan lain-lain. Tapi mungkin kolam renang tidak diiznkan untuk beroperasi nanti,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top