Bima Arya bersama Koalisi Pejalan Kaki Soal Pedestrian, Sabtu (9/3/2019).

Bima Apresiasi Masukan Koalisi Pejalan Kaki Soal Pedestrian

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya menyambut baik masukkan dari Koalisi Pejalan Kaki (KPK) Kota Bogor terkait pedestrian yang sudah dibangun. Sebab, KPK Kota Bogor menilai ada beberapa titik yang perlu diperbaiki karena tidak nyaman bagi penyandang disabilitas dan lansia (lanjut usia).

Hal tersebut dikemukakan Bima usai mengikuti jalan pagi bersama yang diawali dari Air Mancur hingga Taman Peranginan, jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (9/3/2019) pagi.

Bima mengaku ini masukkan yang bagus karena di beberapa titik salah desain.  Persoalannya antara lain tidak sesuai dengan kebutuhan difabel dan ketertibannya masih harus diawasi. Bahkan dia melihat masih ada kendaraan roda dua yang parkir di pedestrian.

“Ini menjadi bahan masukkan untuk memperbaiki yang ada dan menyusun rencana pembangunan beberapa titik kedepannya,” jelas Bima.

Sementara untuk yang sudah dibangun dia mengatakan akan diperbaiki, namun harus menunggu anggaran. Bisa melalui anggaran perubahan atau menunggu tahun depan.

Sementara itu Ketua Koalisi Pejalan Kaki (KPK) Kota Bogor, Irna Kusumawati mengungkapkan, dari hasil rapat kerja (raker) beberapa waktu lalu mereka ingin memberikan masukkan kepada Wali Kota Bogor. Raker tersebut selain mengevaluasi program juga melakukan mapping pedestrian.

KPK Kota Bogor mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang telah membangun pedestrian yang nyaman. Namun KPK juga mencatat ada beberapa titik yang perlu diperbaiki karena tidak nyaman bagi penyandang disabilitas dan lansia.

“Hari ini kami sengaja bersama Wali Kota jalan pagi di pedestrian untuk memperlihatkan beberapa titik yang menjadi catatan untuk diperbaiki. Mudah-mudahan kedepannya pembangunan pedestrian di Kota Bogor lebih baik dan nyaman digunakan oleh pejalan kaki dan ramah bagi disabilitas,” harapnya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *