Olahraga

Big Match Liverpool vs Tottenham: Mengukur Kesabaran Klopp dan Mourinho

Foto/Ist

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Untuk saat ini, pertarungan Liverpool kontra Tottenham Hotspur merupakan pertandingan yang dinanti-nantikan dalam persaingan Liga Primer Inggris 2020/2021.

Partai yang digelar di Stadion Anfield, Rabu (16/12/2020) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, akan langsung memperebutkan posisi puncak klasemen. Untuk diketahui, keduanya mengoleksi poin sama, 25, namun Tottenham berada di atas lantaran unggul dalam selisih gol.

Bagi Klopp, kunci untuk memenangkan pertandingan ini adalah kesabaran. Pelatih asal Jerman ini tahu bahwa Tottenham di bawah Mourinho bakal main prakmatis dan itu sangat jitu.

Mourinho sudah memperlihatkan saat asuhannya menghadapi Manchester City. Skuat Pep Guardiola penganut sepak bola menyerang, terlalu asyik menekan lawan, malah akhirnya menelan kekalahan 0-2.

Baca juga  Samisade, Membangun di Jantung Kabupaten  Bogor

Klopp tak mau itu terjadi pada asuhannya. Liverpool di bawah Klopp memang penganut sepak bola positif, selalu menyerang dan kurang memerhatikan pertahanan. Tentu ini sangat berbahaya menghadapi taktik prakmatis Mourinho.

Apalagi, jenderal lini belakangnya, Virgil van Dijk masih cedera yang membuat belakang The Reds timpang. Duet Nathaniel Phillips dan Fabinho belum cukup untuk mengamankan barisan belakang Liverpool.

Untuk itu Georginio Wijnaldum dan Jordan Henderson diharapkan bisa menahan duet maut Tottenham, Harry Kane-Son Heung-min. Klopp harus mengorbankan pemain tengahnya untuk bisa menghadang dua pemain ini jika ada serangan balik cepat.

Sedangkan lini depan Liverpool tetap mengandalkan Sadio Mane-Roberto Firmino-Mohamad Salah. Lewat trisula ini, Klopp berharap bisa lahir dua gol dalam pertandingan penting ini.

Baca juga  Negatif Covid-19, Ade Yasin: I’ll be Right Back, I Miss You All

Sedangkan Mourinho tentu sudah mengukur siapa yang bakal masuk menusuk pertahanan Liverpool karena Kane dan Son tentu sudah akan dicegat di tengah jalan. Pilihannya bisa Ben Davies atau Pierre Emile Hojbjerg.

Liverpool di atas angin, namun bagi Tottenham hasil imbang sudah memuaskan Mourinho karena main di kandang lawan.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Henderson, Fabinho, Robertson; Minamino, Wijnaldum, Jones; Salah, Firmino, Mane. Pelatih: Jurgen Klopp.

Tottenham (3-5-2): Lloris; Rodon, Dier, Alderweireld; Davies, Lo Celso, Hojbjerg, Sissoko, Doherty; Heung-Min, Kane. Pelatih: Jose Mourinho.

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top