Kab. Bogor

Realisasikan Janji Kampanye, Ade Yasin Naikkan Insentif Linmas

Bupati Bogor Ade Yasin

BOGOR-KITA.com, CIBINONG –  Penanganan pandemi covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama dan perlunya gotong royong semua pihak untuk menjaga wilayahnya masing-masing. Sebagai bentuk apresiasi untuk garda terdepan di wilayah, Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan berbagai tunjangan dan insentif. Tidak hanya RT/RW yang mendapat insentif. Bupati Bogor Ade Yasin akan menaikan insentif linmas tahun ini.

“Tahun ini juga Insya Allah, Pemerintah Kabupaten Bogor akan menaikan insentif linmas, dari Rp200.000 menjadi Rp300.000 per bulan. Jadi linmas dapat Rp3,6 juta setahun,” kata  Terang Bupati Bogor Ade Yasin, Selasa (2/3/2021).

Kebijakan menaikkan insentif Linmas dan juga Ketua Rt/Rw dan seluruh garda terdepan masyarakat di perdesaan di Kabupaten Bogor, merupakan salah satu janji Ade Yasin saat kampanye pada Pilkada 2018 lalu.

Baca juga  Resmikan Bogor Career Center, Bupati: Angka Kemiskinan dan Pengangguran Menurun

“Janji itu kini sudah direalisasikan,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin mengatakan, nominal insentif memang tak seberapa dibandingkan dengan pengabdian dan tugas mulia Rt/Rw dan Linmas dalam melayani masyarakat, di mana, jika terjadi masalah di lingkungan, mereka-lah yang paling terdepan mengatasinya.

“Semoga dengan diberikannya bentuk perhatian dari kami, dapat memotivasi untuk lebih giat dalam pengabdian kepada masyarakat dan semangat memajukan wilayahnya masing-masing,” kata Ade Yasin.

Dalam kesempatan itu, Ade Yasin yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, berpesan kepada aparat desa agar rutin melakukan patroli di wilayah, agar tidak ada warga desa yang kelaparan atau tidak makan karena terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Positif Masih di Atas 50, 55, Sembuh 53, Meninggal 2

“Laporkan segera ke Kepala Desa jika ada warga yang kekurangan makan atau kelaparan. Karena ini berbahaya sekali. Jangan sampai terjadi di Kabupaten Bogor. Tetap semangat, jaga kesehatan, jangan lupa berpatroli,” tegas Ade Yasin. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top