Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah se-Kota Bogor Dibekali Kemampuan Tanggulangi Teroris

Cegah teroris di Kota Bogor

BOGOR-KITA.com –  Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)  memberikan Pembinaan Kemampuan Penanggulangan Terorisme terhadap Bhabinkamtibmas, Babinsa dan lurah se-Kota Bogor , di Gedung Serbaguna Paspampres Jalan Lawanggintung, Kota Bogor, Selasa (17/3/2015).

 

Pembinaan dalam rangka pembekalan itu berlangsung selama empat hari, sampai tanggal 19 Maret 2015.

Sekretaris Utama BNPT RI, Mayjen TNI, Rahman Kadir menjelaskan, pembekalan dalam rangka menanggulangi teroris dengan melibatkan unsur daerah ini, diharapkan dapat meningkatkan kepekaan masyarakat terhadap kegiatan teroris di lingkungan masing-masing.

"Dengan pembinaan ini diharapkan seluruh komponen masyarakat dapat membantu aparat wilayah dalam penanggulangan terorisme dan peka terhadap lingkungannya," ujarnya.

Ia menambahkan, munculnya terorisme disebabkan kurangnya upaya pencegahan dari masyarakat karena tidak melaporkan langsung pada pihak terkait.

"Karena aktivitas terorisme berawal dari lingkungan, maka pencegahannya harus dilakukan dengan mengajak masyarakat melapor secara cepat kalau ada kegiatan yang ekslusif yang mencurigakan,” kata Rahman Kadir.

Ditambahkan, munculnya kelompok teroris yang meresahkan masyarakat biasanya memanfaatkan momentum tertentu. Karena itu harus ditanggulangi secara cepat agar tindakan tidak muncul.

Rahman Kadir  mengakui memang ada kelompok ekstrim yang ingin menunjukkan keberadaannya pada momen- momen tertentu.  “Karena berbahaya, maka kita harus menanggulangi tindakan terorisme itu," tutupnya.[] Yuda.



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *