Kab. Bogor

Besok Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Ciawi Dan Cisarua

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Pasar Ciawi dan Pasar Cisarua.

Orang nomor satu di negeri ini akan mengunjungi dua pasar tersebut dari mulai pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB Kamis (21/4/2022).

Agenda presiden Jokowi di kedua pasar itu tak lain dalam rangka penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Kabupaten Bogor khususnya Kecamatan Cisarua dan Ciawi kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selain itu, Jokowi juga akan menyerahkan bantuan atensi dan kewirausahaan secara simbolis kepada 10 Penerima Manfaat.

Sementara pantauan wartawan di Pasar Cisarua pada Rabu pagi (20/4/2022) sejumlah petugas sudah terlihat berjaga dari mulai TNI-Polri hingga Satpol-PP.

Baca juga  Ketua Forum Rektor: Indonesia Perlu Investasi Satelit Pendidikan

Beberapa persiapan dari mulai mempersiapkan gerobak pedagang kaki lima, mempersiapkan 100 orang peserta PKH hingga menyiapkan 10 orang disabilitas per setiap pasar rupanya sudah dilakukan.

“Iya kami yang ditunjuk untuk mempersiapkan PKH dan PKL berikut gerobaknya buat acara besok, tapi Alhamdulillah selesai semua tinggal menunggu kedatangan pak Presiden Jokowi,” ujar Ayandi ketua RW 3 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Sementara, Kasi Trantib Kecamatan Cisarua, Effendi mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan unsur TNI-Polri melakukan sterilisasi jalan dari mulai pintu masuk Pasar Cisarua hingga lokasi Pasar.

“Iya motor-motor yang biasanya parkir di bibir jalan dan PKL juga kita rapihkan dulu, besok semuanya sudah steril,” ucap Effendi kepada wartawan.

Baca juga  OPINI: Apakah Menyesal Berada di Taman Bacaan?

Lanjut dia, di lokasi pasar sendiri, PD Pasar Tohaga Cisarua sudah melakukan pembenahan dengan melibatkan UPT Pengelolaan Sampah wilayah III Ciawi hingga Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Bogor.

“Insyaallah besok semuanya lancar,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top