Jalan Lingkar Dragama jadi tempat dagang PKL.

Belum Diresmikan, Jalan Lingkar Dramaga Jadi Tempat Dagang PKL

BOGOR-KITA.com – Pedagang Kaki Lima (PKL) ramai berjualan di wilayah Kecamatan Dramaga.  PKL tidak saja berjualan di sepanjang pinggir Jalan Raya Dramaga tetapi juga meluas ke Jalan Raya Babakan Dramaga di Desa Babakan. Belakangan PKL juga sudah masuk Jalan Lingkar Dramaga yang belum rampung pembangunannya.

Adi Henryana Camat Dramaga mengatakan, agar PKL nantinya tidak berjualan di trotoar JLD, pihaknya melakukan pemeriksaan rutin seminggu tiga kali.

“Pemeriksaan rutin kami lakukan di sepanjang JLD tak lain untuk mengantisipasi bakal berjamurnya PKL di JLD, khususnya di wilayah Kecamatan Dramaga,” kata Adi Henryana, Rabu (28/11/2018).

Monitoring kehadiran para PKL tersebut sekarang sudah menjadi agenda rutin jajaran Satpol PP kecamatan. “Pasalnya walau JLD belum resmi dibuka, banyak warga yang sudah mulai berlalu lalang mengunakan jalan baru tersebut yang dapat memicu kehadiran para PKL walaupun jumlahnya tidak begitu signifikan,” tukasnya.

Saeful Jefe, Kanit Pol PP Kecamatan Dramaga menambahkan, jika nantinya banyak PKL yang menduduki sepanjang kiri kanan trotoar JLD, pihaknya tak segan melakukan penertiban.

“Kami tidak mau kecolongan untuk yang kedua kalinya seperti yang terjadi di sepanjang kiri kanan trotoar di Jalan Raya Dramaga di mana jumlah PKL yang berjualan pada saat ini sudah membludak. Nah untuk itu, kami akan ketat mengawasi JLD dan tak segan menindak serta menerrtibkan apabila kehadiran PKL di jalan alternatif JLD tersebut nekat tak mau mematuhi aturan,” tandasnya.

Mamit Adoy Komandan Regu Satpol PP Kecamatan Dramaga menuturkan, ada yang unik di JLD yang belum rampung tapi sudah ramai dilalui oleh para pengendara, yakni keberadaan tiang listrik yang masih berdiri di tengah tengah jalan dan sampai saat ini belum juga dipindahkan.

“Keberadaan tiang listrik tersebut dirasakan cukup berbahaya apabila warga yang melintas tidak berhati hati, bisa saja kendaraan yang pengemudinya ceroboh bisa menabraknya,” pungkasnya. [] Admin/PKR



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *