Kota Bogor

Begini Konsep Cantik Bima Benahi Pasar Bogor, Taman Topi dan Ciliwung

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, Kecamatan Bogor Tengah yang menjadi etalasi Kota Bogor akan menjadi kecamatan paling cantik, setelah dilakukan pembenahan di tiga titik, yakni Pasar Bogor dan sekitarnya, Stasiun Bogor dan sekitarnya serta normalisasi Sungai Ciliwung.

Hal ini dikemukakan Bima Arya saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bogor Tengah di Aula Kecamatan Bogor Tengah, Jumat (25/1/2019).

“Jika semuanya maksimal, sinkron dan sinergi, saya yakin ketika mempertanggungjawabkan pada masa akhir jabatan saya, semua pangling dengan perubahannya. Kecamatan Bogor Tengah akan menjadi kecamatan yang paling cantik karena merupakan etalase dan halaman Kota Bogor,” kata Bima di hadapan peserta Musrenbang.

Pasar Bogor sekarang

Dikatakan, pembenahan Pasar Bogor dilakukan dengan pembangunan fasilitas park and ride. Selain itu, ada pembangunan ulang atau pembenahan Pasar Bogor yang dilengkapi dengan pembangunan ruang terbuka publik yang nyaman, akses underpass dari Vihara Dhanagun hingga pintu masuk Kebun Raya Bogor.

Taman Topi sekarang

Titik kedua adalah Taman Topi yang bakal dibangun menjadi ruang terbuka hijau yang terintegrasi dengan Masjid Agung dan Stasiun Kereta Bogor.

Baca juga  Bima Serahkan Bantuan Rp1 Juta Kepada Buruh Harian Lepas Hasil Infak ASN Pemprov

“Komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait diperlukan. Insya Allah anggarannya dari Pemprov Jawa Barat senilai Rp15 miliar yang kita arahkan ke Taman Topi,” ujar Bima.

Ciliwung sekarang

Terakhir normalisasi Sungai Ciliwung yang bakal menjadi lokasi yang tiada duanya di republik Indonesia, karena akan menjadi jalur wisata air dan kampung tematik terintegrasi, mulai dari Kampung Pulo Geulis hingga Sempur.

Bima mengatakan akan mengundang dan berkomunikasi secara khusus dengan dinas terkait mengenai rencana tersebut. Kepada semua dinas terkait ia meminta proses sinkronisasi program dimulai tahun ini sehingga pada 2020 semuanya sudah jelas.

“Khusus Taman Topi dan Pasar Bogor proses pembuatan detail engineering design (DED) sudah dimulai,” katanya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor

Baca juga  Bupati Tangerang “Sedot” Pengalaman Bima Arya Terkait Kawasan Tanpa Rokok
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top