Adi Henryana

Baru 40 Desa Kabupaten Bogor Terima Dana Desa

BOGOR-KITA.com, BABAKAN MADANG – Baru 40 desa di Kabupaten Bogor yang sudah menetapkan Perdes APBDes dan siap menyalurkan dana desa.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor Adi Henryana kepada BOGOR-KITA.com, Sabtu (29/2/2020).

Rencananya, menurut Adi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bogor akan me-launching penyaluran Dana Desa tahap 1 Tahun 2020 di sela-sela acara Rapat Kerja Percepatan Penyaluran Dana Desa Tahun 2020 di Sentul International Convention Center (SICC) Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin (2/3/2020).

“Insya Allah Kabupaten Bogor sekaligus launching penyaluran dana desa, karena di bulan ini sudah dapat menyalurkan dana desa meskipun belum semuannya,” kata Adi.

Dikatakan Adi, sekitar 40 desa sudah bisa menyalurkan dana desa. Karena belum semua desa membuat perdes APBDes-nya.

Rapat kerja di SICC tersebut akan dihadiri sejumlah menteri kabinet Jokowi. Di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Adi menambahkan, DMPD mewajibkan 416 kepala desa se-Kabupaten Bogor untuk menghadiri rapat tersebut.

“Kami sudah sebar undangannya melalui camat. Camat akan membantu memobilisasi para kades di kecamatan masing-masing.[] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *