Kab. Bogor

Banyak Infrastruktur Ke Objek Wisata Alam di Bogor Rusak

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor mengakui masih banyak objek wisata alam yang belum didukung infrastrukturnya. Banyak jalan yang rusak.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Deni Humaedi mengatakan, secara bertahap akan diupayakan perbaikan dengan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

“Kita akan koordinasikan ke DPUPR dan Dishub juga soal infrastruktur yang belum baik ke lokasi objek wisata,” ujar Deni Humaedi kepada wartawan, Senin (19/6/2023)

Lanjut dia, dengan diperbaiki infrastruktur ke objek wisata tentunya akan berdampak pada kunjungan pariwisata ke kabupaten.

“Ya kalau infrastruktur nya baik pastinya wisatawan juga akan banyak yang datang, dan tentunya akan berdampak terhadap pendapatan asli daerah khususnya sektor pajak,” ungkapnya.

Baca juga  Koperasi Rancage Apresiasi Komitmen Bupati Bogor Berdayakan UMKM

Di kawasan wisata Puncak, Deni mengakui masih banyak infrastruktur yang belum baik, sehingga banyak wisatawan kesulitan mengakses objek wisata tersebut.

Begitu juga di Sukamakmur, tapi saya bejanji pelan-pelan kita akan tangani bersama,” pungkasnya

Sementara, Ketua PHRI Kabupaten Bogor, Djuju Djunaedi mengatakan, perlu adanya anggaran khusus untuk pembangunan infrastruktur ke objek wisata.

“Iya Pemkab harusnya membuat pos anggaran terpisah yang khusus di Disbudpar, teknisnya tetap melibatkan DPUPR,” singkatnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top