Bank Mandiri Juanda Kota Bogor Sabet Pedestrian Award

BOGOR-KITA.com – Bank Mandiri Cabang Juanda berhasil menyabet penghargaan katagori Terbersih dalam Pedestrian Award yang digelar Koalisi Pejalan Kaki Kota Bogor di Taman Topi Jl. Kapten Muslihat, Selasa (15/12/2015). Penghargaan lainnya diberikan kepada Hotel Salak untuk katagori Bebas PKL dan BJB untuk katagori Terbaik.

Walikota Bogor Bima Arya mengatakan Kota Bogor sangat memungkinkan didesain menjadi surga bagi pejalan kaki. Pejalan kaki juga terkait erat dengan konsep penataan transportasi kedepan yaitu Bogor Green Transportasion yang mendorong warga untuk menggunakan fasilitas transportasi publik dan berjalan kaki.

Menurut Bima berjalan kaki tidak saja untuk kesehatan tetapi juga tidak membuat persoalan lingkungan di Kota Bogor. Pemerintah Kota Bogor melakukan dua hal, menyiapkan infrastruktur dan membangun kultur. “Porsi Pemkot membangun pedestrian tetapi untuk merawatnya tidak mungkin sendirian. Semua harus sama-sama menjaga dan merawatnya,” papar Bima. “Yang berat itu nomor 2, menjaga dan merawatnya,” tegasnya.

Ditambahkan Bima, untuk merawat pedestrian diperlukan terobosan-terobosan seperti yang dilakukan Koalisi Pejalan Kaki untuk menyadarkan kita semua tentang pentingnya merawat fasilitas publik.

Menurut Ketua Koalisi Pejalan Kaki Irna Kusumawati, tujuan digelarnya Pedestrian Award ini selain sebagai motivasi juga untuk bagaimana mereka bisa lebih peduli dalam menjaga dan merawat jalur pedestrian yang ada di lingkungan. “Penghargaan kami bagi menjadi 4 katagori, terbersih, bebas PKL, aman dan nyaman dan ramah difabel,” beber Irna. “Dan untuk penilaian kami lakukan selama sepekan mulai dari tanggal 5-12 Desember 2015,” imbuhnya.

Dari 4 katagori, 2 diantaranya tidak ada yang mendapatkan, yaitu katagori aman dan nyaman serta ramah difable. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *