Hukum dan Politik

Bang Samson Guru PAUD Daftar Calon Walikota Jalur Independen

BOGOR-KITA.com, TANGSEL – Ada suatu yang unik dari proses pencalonan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Provinsi Banten yang baru saja di buka pada Minggu, 6 Mei 2024.

Keunikan tersebut terjadi saat ada seorang guru PAUD, mendaftarkan diri untuk maju dalam kontestasi Pilwalkot Tangsel 2024 melalui jalur perseorangan (independen).

Guru PAUD tersebut bernama Harry Samputra Agus SH atau biasa dipanggil Bang Samson. Ia datang ke Kantor KPUD Tangsel didampingi oleh beberapa orang.

“Bang Samson menjadi pendaftar pertama calon Walikota Tangsel 2024, melalui jalur perseorangan atau independen,” ungkap Dadan, salah seorang pendampingnya.

Dari keterangan yang dikumpulkan redaksi media ini, Harry Samputra Agus, merupakan seorang guru di wilayah Kecamatan Pamulang. Ia bukan politisi dan sama sekali tak memiliki latar belakang sebagai orang partai politik.

Baca juga  Kembali Tuntut Kenaikan Upah, Empat Serikat Pekerja Gelar Aksi Demo di Tegar Beriman

“Niat dan tujuan saya ikut maju di Pilwalkot Tangsel adalah untuk menjadi pembelajar. Maksudnya, agar ke depan nanti, seharusnya pencalonan politik ini harus lebih terbuka dan bukan hanya diisi oleh wajah atau mereka yang justru hanya menjadi petugas partai,”‘ ungkap Harry Samputra Agus.

Bang Samson juga menegaskan, bahwa saat ini Indonesia butuh inspirasi semua warga, termasuk guru dan pendidik agar juga bisa menjadi pejabat – pejabat publik sehingga dapat ikut berkontribusi membangun negeri.

“Bangsa ini butuh terobosan yang berani namun terukur. Pemimpin itu tidak harus berlatar belakang seorang politisi,” tandasnya.

Dikabarkan, Bang Harry alias Bang Samson rencananya mengajukan diri sebagai Calon Walikota jalur perseorangan atau independen dan akan didampingi oleh Ardi Anggana S. Sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Tangsel 2024.

Baca juga  Mendagri Harus Turun Hentikan Bertele-telenya Pengajuan Nama Calon Wakil Bupati Bogor

Rencananya setelah pendaftaran tersebut, Bang Samson beserta timses akan segera melengkapi semua persyaratan pendaftaran dalam waktu yang tidak terlalu lama ini. Diantaranya persyaratan dukungan melalui bukti fotokopi KTP kurang lebih 60 ribuan KTP. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top