Kab. Bogor

Badan Jalan Tergenang Air Akibatkan Kemacetan di Parung dan Gunungsindur

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Sejumlah ruas jalan di wilayah utara Kabupaten Bogor tergenang air akibat sistem drainase yang buruk. Hal ini pun menyebabkan lalu lintas di sejumlah jalan baik ruas jalan nasional maupun jalan kabupaten macet karena pengendara kendaraan bermotor harus memperlambat laju kendaraan.

Di jalan kelas nasional, tepatnya jalan raya Kemang Parung, genangan air itu terjadi di sekitar ruas Desa Kemang dan Desa Jampang Kecamatan Kemang. Lalu adapula titik genangan air di Desa Jabon Mekar, Pamagersari dan Desa Parung Kecamatan Parung.

“Kemacetan terjadi di sejumlah titik jalan yang tergenang air tersebut. Saya tadi dari arah Kota Bogor menuju Depok. Dari SPBU Lebak Wangi sampai Pasar Parung saja butuh waktu setengah jam akibat kemacetan,” Ungkap Hamzah Deden (50) seorang pengguna kendaraan mobil, Senin (16/5/2022).

Baca juga  Ade Yasin Pimpin Rakor Evaluasi PPKM Mikro Kabupaten Bogor

Selain di jalan nasional, genangan air akibat hujan deras dan buruknya sistem drainase juga terjadi di beberapa ruas jalan kabupaten, seperti jalan Haji Mawi dan jalan Ciseeng arah Gunungsindur.

“Drainase nya sangat buruk, harus segera diperbaiki. Apalagi di musim liburan, ada banyak lalu lalang kendaraan warga yang akan melakukan wisata ke beberapa lokasi destinasi di Bogor Utara,” ungkap Azhar Paul, warga Kecamatan Parung. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top