Kota Bogor

Atang Trisnanto Simpan Keraguan Bakal Direksi Baru Perumda Tirta Pakuan

Ketua DPRD Kota Bogor. Atang Trisnanto, S.Hut.M.Si

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Proses pemilihan direksi perumda Tirta Pakuan sudah selesai menjalani proses dari panitia seleksi. Ada lima calon direksi yang lolos dari panitia seleksi, semuanya dari internal Perumda Tirta Pakuan.

Kini tinggal menunggu siapa tiga dari lima orang tersebut yang akan ditetapkan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

Apa kata Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto terhadap calon direksi tersebut?

“Saya sebenarnya agak ragu terhadap proses yang ada sekarang ini,” kata Atang kepada wartawan, Rabu (25/11/2020).

Namun, lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini,  apa pun yang terjadi, ini sudah melalui proses dan sudah berjalan. Harapan DPRD adalah membentuk direksi dan dewan pengawas Perumda Tirta Pakuan yang lebih ideal.

“Nanti kami di DPRD melalui Komisi II bisa lebih meningkatkan proses pengawasan, sehingga kinerja PDAM ini bisa lebih baik, karena masih banyak catatan, baik ketersediaan air di waktu jam sibuk, kualitas air PDAM sendiri dan yang terakhir ada keributan tagihan yang meroket kepada pelanggan. Saya kira ini hal-hal yang krusial dan harus bisa diselesaikan oleh direksi yang berikutnya,” jelasnya.

Baca juga  Dinkes Kota Bogor Raih Sertifikat ISO 9001:2015

Terkait kelima calon direksi Perumda Tirta Pakuan berasal dari internal, Atang menyebut ada untung dan ruginya.

Atang mengataan, untungnya, direksi dari internal bisa lebih memahami dan menguasai peta masalah yang ada, sehingga seharusnya sudah bisa merencanakan langkah langkah untuk mengambil solusinya.

“Kelemahannya, karena ini dari internal tentu tidak ada input atau feeding dari sisi lain. Artinya seperti kita lihat kadang kala ada hal hal yang kadang terlewatkan karena mereka ada di dalamnya,” ujarnya.

Jika ada kalangan profesional dari luar satu atau dua orang, imbuhnya, bisa membantu, kemudian menumbuhkan gairah semangat baru semangat kerja di dalam internal perusahaan itu sendiri. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top