Nasional

Arab Saudi Buka Kunjungan Umroh Jemaah Internasional Mulai 10 Agustus 2021

Ilustrasi/Istimewa

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Setelah sukses menyelenggarakan musim ibadah Haji 1442 Hijriah, pemerintah Arab Saudi memutusan untuk membuka kunjungan ibadah umroh kepada dunia internasional mulai 10 Agustus 2021.

Menurut Kantor Berita Saudi Press Agency (SPA), Minggu (25/7/2021), memberitakan ibadah umroh sudah bisa dilakukan bagi warga lokal dan ekspatriat yang berada di Arab Saudi mulai Senin (26/7/2021).

Kemudian akan dilanjutkan dengan program umroh bagi jemaah internasional mulai 10 Agustus 2021. Tenggat waktu ini digunakan untuk mempersiapkan penunjang protokol kesehatan yang harus dilalui oleh jemaah internasional.

Abdul Rahman Al Sudais, Kepala Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci di Mekah dan Madinah, mengarahkan semua afiliasi yang kompeten untuk menyelesaikan persiapan penerimaan jemaah umrah dan jemaah lainnya di Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Baca juga  Dampak Virus Corona, 45 Calon Jemaah Umrah di Purwakarta Tertunda

Al Sudais mendesak karyawan kepresidenan untuk bekerja keras guna mencegah adanya pelanggaran protokol kesehatan di arena kedua masjid suci tersebut.

Awal Juli ini, Kementerian Haji dan Umrah menghentikan aplikasi untuk salat dan melakukan umrah di Masjidil Haram untuk memungkinkan para peziarah melakukan ritual mereka dengan lancar, dan untuk menyelesaikan sanitasi tempat-tempat suci menjelang musim haji dan umroh tahun ini. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top