Pintu Masuk Kebun Raya Bogor

Antusias Warga Cukup Tinggi untuk Datangi Kebun Raya Bogor dan Cibodas

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Animo masyarakat cukup tinggi untuk mengunjungi obyek-obyek wisata. Telihat saat hari pertama dibukanya kembali tempat wisata Kebun Raya Bogor dan Kebun Raya Cibodas, Selasa (7/7/2020), disambut antusiasme masyarakat dengan mendatangi kedua lokasi tersebut.

Di Kebun Raya Bogor, ratusan orang langsung menyerbu pintu masuk yang dibuka pagi hari, setelah empat bulan ditutup. Mereka rela mengantri untuk menjalani pemeriksaan sesuai protokol kesehatan yang diterapkan.

“Kami menerapkan protokol kesehatan yang sesuai, seperti pengecekan suhu tubuh, penyediaan tempat cuci tangan maupun hand sanitizer yang memadai, diisinfektan sampai pembatasan jumlah pengunjung,” jelas R.Hendrian Kepala Pusat Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya LIPI, Selasa (7/7/2020).

“Kami masih batasi jumlah pengunjung sampai 50 persen dan penjualan tiket melalui on-line,” ujar Hendrian. “Pengunjung hanya bisa masuk melalui Pintu 1 dan kendaraan roda empat tidak bisa berlalu lalang di Kebun Raya,” tambahnya.

Pihaknya mengapresiasi masyarakat yang telah berkunjung pada hari pertama dan memenuhi protokol kehatan yang diterapkan.

Sementara di Kebun Raya Cibodas, tercatat hari pertama dikunjungi oleh 1500 wisatawan. Jumlah ini cukup tinggi mengingat bukan hari libur atau week end.

“Jadi animo masyarakat cukup tinggi untuk datang ke Kebun Raya Cibodas. Kami melihat animo masyarakat yang ingin ke Kebun Raya Cibodas bahkan sudah terlihat dari dua atau tiga pekan yang lalu,” kata Pelaksana Tugas (Plt.) General Manager Kebun Raya Cibodas, Zaenal Arifin.

Menurut Zaenal, animo masyarakat yang besar itu sudah terlihat bahkan dua atau tiga pekan sebelum kebun raya tersebut dibuka untuk umum, menyusul pandemi COVID-19 yang memaksa penutupannya.

“Jadi mereka datang, tetapi tidak diperkenankan masuk karena memang belum dibuka. Akhirnya banyak yang berkumpul di depan gerbang kebun raya untuk sekadar berfoto, kemudian sarapan, lalu turun lagi. Itu sudah kami lihat sejak dua mingguan lebih,” jelas Zaenal. Kedua kebun raya di bawah pengelolaan LIPI tersebut dibuka mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. []Anto



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *