Kota Bogor

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Pasca Lebaran, Pemkot Bogor Tugaskan Puskesmas dan RW Siaga Monitor Warga

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tidak akan melakukan langkah khusus untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga yang baru pulang mudik.

Namun pihaknya akan melakukan monitoring melalui puskesmas dan RW Siaga untuk mendeteksi apabila ada keluhan dari warga.

“Pemkot Bogor tidak ada kebijakan khusus terkait penanganan Covid-19 pasca libur lebaran, karena sistem kesehatan kita sudah siap, mulai dari imunisasi juga vaksin booster sudah maksimal dan tertinggi di Jawa Barat. Kita pantau saja di Puskesmas dan RW siaga,” ungkap Wali Kota Bogor, Bima Arya, Selasa, (10/5/2022).

Namun, kata Bima, jika ada warga yang mengeluh dan terindikasi tertular Covid-19 bisa langsung di PCR.

Baca juga  Pemilihan Ketua RW Mekar Wangi Berlangsung Meriah

Bima memaparkan, bahwa Pemkot Bogor tidak memiliki kebijakan resmi, pihaknya hanya mengimbau warga saja.

“Jadi kita lebih kepada memonitor kasus covid-19 melalui Puskesmas dan juga RW siaga untuk mendeteksi keluhan warga, jadi kalau ada terindikasi silahkan langsung saja di tes PCR. Intinya tidak ada kebijakan resmi dari Pemkot Bogor,” paparnya.

Dengan naiknya angka positif Covid-19 di skala nasional, Pemkot Bogor bukanya meniadakan tes antigen dan PCR untuk mengantisipasi warganya. Namun pihaknya lebih kepada menunggu ada laporan masuk.

“Penanganan yang kita lakukan seperti biasa saja. Kita lihat data sepekan ke depan, begitu ada data yang mengkhawatirkan tentu kita akan lakukan konsolidasi untuk tentukan langkah selanjutnya,” pungkasnya. [] Ricky

Baca juga  Penegak Hukum Diharapkan Bisa Amanah
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top