Regional

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polisi Cirebon Kota Jaga Gereja

BOGOR-KITA.com, KOTA CIREBON – Sejumlah anggota polisi dari Polres Cirebon Kota menjaga sejumlah gereja di Kota Cirebon pada Minggu (2/2/2020). Penjagaan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang menjalankan ibadah Minggu.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy melalui Kasubbag Humas Iptu Ngatidja mengungkapkan penjagaan gereja-gereja merupakan salah satu upaya Polres Cirebon Kota merupakan salah satu protap kedinasan Polri guna memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang menjalankan ibadah Mingguan.

“Tujuan dari pelaksanaan pengamanan di gereja ini yaitu untuk memberikan pelayanan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan giat peribadatan di gereja-gereja tersebut,” tutur Ngatidja, Minggu.

Pengamanan ini merupakan salah satu protap kedinasan yang secara rutin setiap minggu dilakukan, selain itu juga untuk menghindari adanya kejahatan atau gangguan ketika umat nasrani melaksanakan ibadah atau kebaktian, lanjut Ngatidja.

Adapun gereja yang mendapat penjagaan yaitu GKI Rahmani, GKI Pengampon, GKI pamitran, Gereja Kristen Immanuel, GBI Kalvari, GBI Filadelfia, Gereja Katolik Santo Yoseph dan Gereja Katolik Bunda Maria.

Baca juga  Usai Revitalisasi Pasar Cisarua Dikelola PD Pasar Tohaga

Adapun personil yang menjaga gereja-gereja tersebut yakni dari Polsek Kawasan Pelabuhan Cirebon (KPC), Polsek Gunung Jati dan Sat Sabhara Polres Cirebon Kota. [] Charles 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

47 − 43 =

Terpopuler

To Top