Kota Bogor

Animo Masyarakat Masih Tinggi, Pengunjung Istura Hari Kedua Mencapai 5799 Orang

BOGOR-KITA.com – Meski kerap digelar setiap tahun, Istana Untuk Rakyat (Istura) selalu mampu menarik minat masyarakat untuk mengunjunginya. Istura tidak hanya diminati oleh warga Bogor dan sekitarnya, tetapi juga masyarakat dari daerah lain, hingga turis mancanegara. Hingga hari kedua, tercatat 5799 masyarakat yang mengunjungi Istana Bogor yang bersejarah ini.
Demikian pula dengan Istura tahun ini yang digelar dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) ke-534. Sejak dibukanya Istura oleh Walikota Bogor Bima Arya di Balaikota, Senin, 24 Mei 2016, tercatat tiket yang dikeluarkan sebanyak 2500 lembar. Sedangkan jumlah pengunjung yang diberangkatkan 1750 orang. Karena membludaknya jumlah pengunjung, pihak panitia terpaksa harus menambah jam pemberangkatan dari 8 menjadi 10. “Hari pertama kami terpaksa harus menambah jam pemberangkatan karena banyaknya masyarakat yang berminat mengunjungi Istana,” ujar Istadi, Rabu (25/5/2016).
Istadi menambahkan, untuk hari ini, hari kedua pelaksanaan Istura, jumlah tiket yang keluar sebanyak 3332 lembar, sedangkan yang diberangkatkan sebanyak 4049 orang. “Meskipun tahun ini pengunjung tidak bisa masuk ke dalam gedung Istana dan Kebun Raya Bogor (KRB) namun animo masyarakat tetap tinggi,” ujarnya.
Hingga pemberangkatan terakhir pukul 14.00 wib, panitia masih terus melayani sejumlah masyarakat yang mendaftar Istura untuk pemberangkatan tanggal 26, 30 dan 31 Mei 2016. Sambil mencatat data para pendaftar panitia juga tidak lupa mengingatkan mereka agar mematuhi tata tertib yang sudah ditetapkan panitia. Seperti antara lain tidak boleh memakai celana jeans, kaos oblong, sandal jepit, tidak boleh membawa tas, kamera dan Handphone. [] Admin

Baca juga  Covid-19 di Kota Bogor 18 Maret 2021: Positif 68, Sembuh 10, Kasus Aktif Naik dari 896 jadi 954 Orang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top