Kota Bogor

Bima Tawarkan Lelang Jabatan Posisi Tiga Kepala Dinas

BOGOR-KITA.com – Setelah dilakukannya evaluasi, rotasi, dan mutasi jajaran pejabat eselon dua oleh Walikota Bogor Bima Arya, Rabu (25/5/2016), terdapat tiga posisi kosong yang ditinggalkan pejabat sebelumnya. Ketiga posisi itu masing-masing adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepala Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ), serta Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA).
Atas kekosongan tiga posisi tersebut, walikota membuat open bidding (lelang jabatan) kepada siapa saja yang berminat dan memenuhi kualifikasi untuk mendaftarkan diri. Proses lelang jabatan akan dilaksanakan sesuai dengan Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ada jangka waktu yang ditetapkan.
“Pada kesempatan ini masih ada beberapa pos yang kosong, dan saya minta kepada Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk segera memproses open bidding,” tegas Bima.
Oleh karena itu, dirinya meminta hari ini juga untuk segera ditetapkan Pelaksana Tugas (Plt) ketiga jabatan yang kosong tersebut sampai proses open bidding ini selesai. “Karena kita ingin membangun sistem yang jelas,” imbuhnya.
Bima juga meyakini Kepala BKPP yang baru, Fetty Qondarsyah bisa berkoordinasi dengan Sekda untuk memproses rangkaian evaluasi di setiap eselon dengan sebaik-baiknya sesuai aturan.
“Tentunya proses hari ini tidak sesuai dengan semua harapan. Ada barangkali yang sesuai harapan dan impian, tapi sangat mungkin juga ada yang tidak sesuai harapan,” pungkasnya. [] Admin

Baca juga  DWP Kabupaten Tasikmalaya Study Banding ke Kota Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top