Kota Bogor

Amankan Demo, Satu Petugas Dishub Positif, Merembet ke 9 Petugas dan 2 Keluarga

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Satu petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor yang terinfeksi covid-19, menulari 9 petugas lain dan 2 angggota keluarga.

“Saat ini semua yang terpapar tanpa gejala medis sedang atau berat, sehingga diisolasi di PPSDM BNN Lido, Kabupaten Bogor,” kata Wakil Satgas Covid-19 Kota Bogor yang juga Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim, di Bogor, Senin (26/10/2020).

Dedie mengemukakan,  kasus ini berawal dari seorang petugas yang mengalami gejala covid-19 usai beberapa hari mengamankan aksi demo di lapangan. Setelah tes swab didapatkan hasil petugas tersebut positif.

Dinas Kesehatan Kota Bogor yang mengetahui hal itu langsung melakukan tracing. Hasil swab test, 10 petugas  dinyatakan positif, ditambah 2 orang anggota keluarga petugas.

Baca juga  Hasil Rapid Test: Seorang PNS Dishub Kota Bogor Reaktif Covid-19

“Jadi, berdasarkan tes swab total ada 12 orang,” kata Dedie.

Kadishub Kota Bogor Eko Prabowo membenarkan ada 10 orang anggotanya yang positif covid-19. Dikatakan, kasusnya berawal dari satu anggota ngedrop setelah melakukan pengamanan demontrasi bertubi tubi beberapa hari.

“Jadi kejadiannya usai aksi demo Omnibus Law. Kemudian petugas itu melakukan swab mandiri hari Rabu, dan hari Kamis hasilnya positif. Satuan Tugas Kota Bogor langsung bergerak melakukan pemeriksaan swab terhadap 24 orang petugas satu regu dan ada 2 orang anggota keluarga ikut swab hari Jumat. Hari Sabtu keluar hasilnya, yakni 10 orang anggota positif dan 2 orang anggota keluarga,” kata Eko.

Eko mengatakan, pada Senin (26/10/2020) seluruh petugas lapangan ditarik untuk mengikuti tes swab. Sebanyak 8 titik pos petugas DLLAJ dikosongkan sementara. Penanganan bus di Stasiun Bogor yang merupakan kegiatan rutin setiap Senin, di-cover oleh UPTD Terminal Merdeka.

Baca juga  Kembali Buka Uji KIR, Dishub Kota Bogor Terapkan Protokol Kesehatan

“Sampai hari ini, Senin (26/10/2020) sudah  dilakukan tes swab terhadap 177 orang, baik anggota lapangan maupun keluarganya.

Namun demikian, tambah Eko, aktifitas perkantoran di Dishub tetap buka dan berjalan dengan protokol covid-19. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top