Regional

Aksi di Depan Kedubes AS Jakarta, Achmad Ru’yat Tuntut AS Cabut Hak Veto Palestina

achmad ru'yat
Achmad Ru'yat

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat menuntut Amerika Serikat mencabut hak veto atas Palestina agar bisa merdeka.

Pernyataan itu disampaikan Achmad Ru’yat saat berorasi pada unjuk rasa damai bela Palestina yang digelar Partai Keadilan Sejahtera di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat Jalan Merdeka Selatan, Kecamatan Gambir Jakarta Pusat, Kamis (20/5/2021).

Aksi tersebut nampak dihadiri oleh Presiden PKS, Achmad Syaikhu, Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar dan para kader partai.

Dalam orasinya Achmad Ru’yat dengan tegas menuntut agar hak veto Amerika Serikat dicabut agar Palestina bisa merdeka.

“Saudara saudara sekalian yang disiplin protokol kesehatan. Partai keadilan sejahtera menyaksikan bahwa 12 gedung kantor jurnalis dibombardir dan hancur di gaza oleh israel, saudara saudara sekalian Bung Karno ketika konferensi asia afrika pada tahun 1955 delegasi palestina hadir dan hampir seluruh negara yang hadir dalam delegasi konferensi asia afrika telah merdeka oleh karena itu saudara saudara kita menuntut hak veto amerika untuk dicabut agar palestina merdeka,” tegas Achmad Ru’yat.

Baca juga  Tak Perlu Perda, Cukup Perbup Payung Hukum Parungpanjang Jadi Zona Permukiman

Sebelumnya pada Selasa (18/5/2021), Achmad Ru’yat juga hadir menemui massa di depan Kantor Gubernur Jawa Barat, Jl. Diponegoro Kota Bandung. Massa menyuarakan kecaman terhadap serangkaian pelanggaran kemanusiaan terhadap masyarakat Palestina oleh Israel.

“Kami atas nama DPRD Jabar, bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, oleh sebab itu maka, penjajahan di atas dunia harus dihapuskan,” kata Ru’yat di depan Kantor Gubernur Jawa Barat, Jl. Diponegoro Kota Bandung.

Menurutnya Ru’yat, persoalan Palestina bukan hanya mengenai agama dan perebutan wilayah semata, jauh dari itu sudah menyinggung persaudaraan antar umat islam serta kemanusiaan di tanah kelahiran para nabi tersebut.

“Persoalan Palestina bukan soal agama tapi soal persaudaraan dan kemanusiaan,” tuturnya.[] Hari

Baca juga  Polsek Cibinong Selidiki Temuan Kerangka Manusia
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top