Kab. Bogor

Aklamasi, Kader NU dan AMK Terpilih jadi Ketua PK KNPI Kemang

BOGOR-KITA.com, KEMANG –  Musyarawah Kecamatan (Muscam) PK KNPI Kemang telah selesai dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tegal Kemang Kabupaten Bogor, Kamis (20/1/2022).

Dengan mengikuti mekanisme AD/ART KNPI, Muscam PK KNPI Kemang juga melakukan pemilihan ketua baru. Hasil pemilihan, Abdul Jalil, seorang kader dari Nahdatul Ulama (NU) dan Angkatan Muda Kabah (AMK) terpilih aklamasi sebagai Ketua PK KNPI Kecamatan Kemang periode tahun 2022 – 2025.

Muscam PK KNPI Kemang diikuti sekitar 30 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kecamatan Kemang. Tampak pula hadir MPI, Korwil DPD KNPI Kabupaten Bogor wilayah Utara serta unsur jajaran Muspika Kemang.

Dalam acara sidang pemilihan Ketua, dengan pimpinan sidang, Edi Koswara SH bersama panitia langsung melakukan pemeriksaan berkas pencalonan yang ada. Namun hingga batas waktu akhir, hanya ada satu berkas pendaftaran dari calon hingga pelaksaan sidang dimulai.

Baca juga  KNPI Gelar Sepekan Kegiatan Kepemudaan

“Karena tidak ada lagi peserta yang mendaftar menjadi calon ketua, maka saya sebagai pimpinan sidang dan atas dukungan dari para OKP, maka saudara Abdul Jalil dinyatakan sah menjadi Ketua KNPI Kemang periode 2022-2025,” kata Pimpinan Sidang Edi Koswara SH yang juga sebagai Korwil Utara DPD KNPI Kabupaten Bogor  sembari mengetuk palu sidang.

Dalam arahannya usai giat pelaksanakan sidang, Edi Koswara berpesan agar KNPI Kecamatan Kemang dapat lebih beperan ikut membangun Kecamatan Kemang dengan membuat inovasi, kreativitas dan menggali potensi serta terus bersinergi dengan pemerintah baik tingkat desa, kecamatan maupun Kabupaten Bogor.

“KNPI hari ini harus lebih aktif berperan mengedepankan inovasi, kreativitas dan berkolaborasi serta bersinergi dengan aparatur pemerintahan,” imbaunya.

Baca juga  Kemandirian Pemuda Harus Dibangun Lewat Sinergi dan Kolaborasi

Sementara Camat Kemang Edi Suwito berharap, siapapun yang terpilih menjadi Ketua dalam Muscam PK KNPI Kemang dapat bekerja dan bersama sama ikut membangun Kecamatan Kemang.

“Saya ucapkan selamat bertugas dan saya berharap Ketua PK KNPI terpilih bisa merangkul dan menyatukan seluruh elemen pemuda dan unsur ormas untuk membangun Kemang secara bersama – sama,” imbuhnya.

Tak lupa, Camat Kemang mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan jajaran pengurus PK KNPI periode sebelumnya yang sudah bersinergi dengan Pemcam Kemang dalam mensukseskan program program Pemkab Bogor.

“Banyak sudah yang dikerjakan kawan kawan PK KNPI Kemang periode lalu, termasuk membantu giat vaksinasi. Saya harap ke depan, akan semakin kuat dan meningkat sinergitas dan kolaborasi nya dengan pengurus KNPI yang baru,” tukas Edi Suwito. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top