Kota Bogor

Aklamasi, Bador Kembali Pimpin DPK KNPI Bogor Selatan Hingga 2027

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Abdullah Haris kembali terpilih menjadi Ketua DPK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bogor Selatan periode 2024-2027.

Pria yang akrab disapa Bador ini terpilih kembali menjadi Ketua DPK KNPI Bogor Selatan secara aklamasi dalam Musyaawarah Kecamatan (Muscam) KNPI Bogor Selatan di Aula Kecamatan Bogor Selatan pada Kamis (28/3/2024).

Dalam Muscam DPK KNP Bogor Selatan itu, turut hadir Ketua DPD KNPI Kota Bogor Sapta Bela Alfaraby, Camat Bogor Selatan, Irman Khaerudin, MPI KNPI Bogor Selatan, H. Ahmad Irfan dan perwakilan OKP se-Bogor Selatan.

Ketua DPK KNPI Bogor Selatan terpilih, Abdullah Haris mengatakan dirinya diberikan amanah untuk kembali memimpin DPK KNPI Bogor Selatan oleh 19 OKP di Kota Bogor.

Ia berharap, DPK KNPI Bogor Selatan bisa lebih bersinergi dan berkontribusi dalam pembangunan di Kecamatan Bogor Selatan

Baca juga  Bima Sebut Warga Kota Bogor Paling Patuh PSBB

“Harapan kedepannya bisa lebih sinergis lagi dengan OKP dan bisa lebih berkontribusi dalam pembangunan, perkembangan di daerah, khususnya Kecamatan Bogor Selatan,” ucap Bador pada Jumat (29/3/2024).

Kedepan, lanjut Bador DzpK KNPI Bogor Selatan akan memprioritas program program yang ada di DPD KNPI Kota Bogor terutama fokus kepada kegiatan sosial dan keagamaan.

“Kita juga akan selalu melakukan kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan setiap tahun, seperti pembagian sembako kepada guru ngaji, dhuafa dan anak yatim. Bajkan tahun lalu kita membagikan 500 sembako untuk muadzin dan pengurus DKM se-Bogor Selatan,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kota Bogor Sapta Bela Alfaraby menilai bahwa DPK KNPI Bogor Selatan merupakan salah satu DPK yang cukup punya kader yang luar biasa, bahkan pernah menjadi PK terbaik se-Kota Bogor.

Ia pun berpesan kepada DPK KNPI Bogor Selatan agar tetap menjaga kondustfitas, kolaborasi dengan semua stakeholder dan rangkul semua pemuda terbaik di Bogor Selatan.

Baca juga  Ahli Waris Sopir di Cigudeg Terima Santunan Kematian Hingga 42 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan

“Tetap menjadi KPI yang mengedepankan sosial kepemudaan yang berdaya saing yang bagus. Yang jelas saat ini KNPI Bogor Selatan sudah membuktikan marwah KNPI, silahkan lanjutkan apa yang sudah baik dan lanjutkan program program yang sudah ada,” ujar Sapta Bela.

Camat Bogor Selatan, Irman Khaerudin memberikan selamat atas kembali terpilihnya Abdullah Haris menjadi Ketua DPK KNPI Bogor Selatan.

Menurutnya, KNPI Bogor Selatan sangat aktif dan responsif dan selalu berkolaborasi dengan pihak kecamatan.

“Semoga nanti kepengurusan baru bisa lebih ditingkatkan karena kecamatan tidak bisa berjalan sendiri, tentu ada titik titik tertentu yang tidak bisa dijangkau oleh kecamatan dan itu bisa dilakukan oleh KNPI,” kata Irman.

Ia berharap, Kecamatan Bogor Selatan ingin meningkatkan kolaborasi dengan KNPI dalam segala hal.

Baca juga  Tiga Pesan Wali Kota Jelang Idul Fitri 1438 Hijriah

“Kita bisa kerjasama dengan membuat kegiatan bareng, dan KNPI melibatkan kecamatan,” harapnya.

MPI KNPI Bogor Selatan, H. Ahmad Irfan menilai DPK KNPI Bogor Selatan merupakan DPK terbaik di Kota Bogor.

“KNPI Bogor Selatan rapih, bermusyawarah dengan baik, komunikasinya juga keren,” kata H. Irfan.

“Yang penting semua dinamika yang ada jadikan semua motivasi pemuda di Bogor Selatan untuk tetap kompak dan guyu,” tambahnya.

Ia menyebut, bahwa kegiatan KNPI Bogor Selatan sudah bagus, namun perlu dipertajam kembali agar tidak hanya dari sisi sosial dan keagamaan, tapi harus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang menentukan arah pemuda kedepan.

“Harapan bisa lebih baik menjaga kehormatan pemuda Bogor Selatan, bisa lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial, politik, budaya jangan hanya ditingkat keagamaan saja,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top