Nasional

Akhir Tahun, Dompet Dhuafa Ajak Influencer Jadi Agen Kebaikan

BOGOR-KITA.com, JAKARTA- Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan para public figure mengkampanyekan bulan kemanusiaan bertajuk #BeraniBerbagi di Hanamasa, FX Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

“Banyak kebaikan yang bisa kita berikan, bisa dimulai dengan yang paling sederhana semisal tersenyum, karena kalau orang lain lihat kita senyum, pasti dia juga ikut bahagia,” kata Hanggini.

Puluhan public figure dan pegiat media berkumpul dalam Acara Sharing Session dan Influencer Meet Up, yang diinisiasi oleh Dompet Dhuafa. Bulan kemanusiaan Humanesia, merupakan kampanye kemanusiaan tahunan yang digelar oleh Dompet Dhuafa akan kembali dihadirkan pada penutup tahun 2019, guna mengajak masyarakat berlomba berbuat kebaikan di penghujung tahun, tanpa harus melihat sudut pandang suku, agama, ras, dan antar golongan.

Baca juga  Puluhan WNI Mengikuti Enterpreneur School di Jepang

“Kita lihat tren masyarakat yang berbelanja lebih di momen akhir tahun ini meningkat. Kita ingin mengajak mereka ikut andil dalam kampanye kebaikan akhir tahun ini. Banyak kelebihan seperti biasanya bonus akhir tahun, di mana masih banyak diantara mereka kita entah dimana masih membutuhkan, disbanding kita,” terang Etika Setiawanti, selaku General Manager of Marketing Communication Dompet Dhuafa dalam siaran pers yang diterima BOGOR-KITA.com, Selasa (17/12/2019) malam.

Ada beberapa isu kemanusiaan yang diangkat oleh Domept Dhuafa seperti  pembangunan Rumah Tetap (Rumtap) untuk penyintas gempa Palu, yang hingga kini masih bertahan di bilik pengungsian. Lalu ada salah satu yang menarik bagi para influencer ialah kampanye Wakaf Hari Ibu, di mana untuk menyambut hari ibu , Influencer ditantang untuk berbuat kebaikan berupa wakaf dengan mengatasnamakan ibu masing-masing.

Baca juga  Dompet Dhuafa Gelar Sederet Kegiatan Kebaikan dan Ajakan Berbagi Lagi di Ramadan Ini

Wakaf akan disalurkan untuk pengembangan progam wakaf khusus perempuan seperti Khadijah Learning Center (KLC). KLC merupakan Lembaga pelatihan usaha khusus perempuan berbasis wakaf pertama di Indonesia yang Dompet Dhuafa bangun.

“Kita ingin mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam kampanye menuju hari Ibu ini, progam wakaf kita seperti Khadijah Learning Center (KLC) semisal dikhususkan untuk pemberdayaan perempuan yang menjadi tulang punggung keluarga, agar menjadi wirausahawan,” jelas Muhammad Ihsan, selaku ketua Humanesia Dompet Dhuafa 2019.

Pada humanesia tahun ini, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat umum untuk bergerak dalam beberapa isu kemanusian. Oleh karena itu Dompet Dhuafa ikut mengejak para influencer untuk ikut serta dalam gerakan tersebut. menumbuhkan keterlibatan publik dalam gerakan berbagi kebaikan melalui semangat kemanusiaan, kepedulian, dan kekeluargaan. Hal ini juga untuk menumbuhkan awareness publik terhadap krisi-krisis kemanusiaan yang terjadi.[] Admin

Baca juga  Corona Mewabah, Dompet Dhuafa Maksimalkan Donasi Digital

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top