Ilustrasi

Administrasi Tuntas Dana Belum Cair, Ketua Apdesi Kabupaten Bogor Sorot Banprov Jabar

BOGOR-KITA.com – Sejumlah Pemerintah Desa di selatan Kabupaten Bogor mengeluhkan belum cairnya dana Bantuan Provinsi Jawa Barat (banprov Jabar) hingga memasuki bulan Desember ini. Keterlambatan ini juga menjadi perhatian Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bogor, Muhamad Ansohi Setiawan.

“Upaya Apdesi saat ini yaitu terus berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat

Desa dan dinas terkait di Provinsi Jabar,” kata Ansohi di Megamendung, Selasa (4/12/2018).

Ansohi mengakui belum turunnya Banprov sebagian karena memang masih banyak desa yang belum menyelesaikan administrasi sebagai syarat mutlak.

Tetapi terkait desa yang sudah tuntas administrasinya, namun dananya beluim cair, menjadi pertanyaan tersendiri. Jumlah desa yang sudah tuntas masalah administrasinya tetapi dananya belum cair cukup banyak.

Salah satunya Desa Teluk pinang. Kepala Desa Teluk Pinang,Tatang Hidayat, mengaku sampai saat ini desa yang dipimpinnya belum juga menerima bantuan tersebut,”Padahal,  segala persyaratan sudah ditempuh, administrasi sudah diselesaikan,”ucapnya

Hal senada dikatakan Kepala Desa Cibedug Muhamad Fadly yang mengaku cukup prihatin dengan mandeknya dana bantuan provinsi tersebut,”Sampai sekarang belum juga cair, padahal admintrasi dan persyaratan sudah selesai,” tandasnya.

Namun demikian, Ansohi mengatakan,tidak ada batas waktu untuk pembangunan yang dibiayai Banprov,”Meskipun diterima akhir tahun, tapi pembangunan bisa berjalan di 2019 mendatang,” ungkapnya. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *